Proyek Rahasia Nokia di Android

By on August 6, 2014
3. Proyek Rahasia Nokia di Android 3

Masih ingat dengan Nokia? Mungkin sebentar lagi Anda tidak akan bisa menjumpai ponsel dan smartphone dengan merek Nokia. Merek yang dahulu pernah merajai pasar ponsel dunia dan paling banyak dipergunakan oleh masyarakat dunia kini hampir punah. Penyebabnya tidak lain adalah keputusan penjualan unit bisnis ponsel beserta layanannya kepada Microsoft. Setelah dibeli Microsoft, Nokia hanya beberapa kali meluncurkan produknya yaitu Nokia Lumia dan Nokia X series. Bahkan Nokia X kini telah dihentikan produksinya.

Microsoft juga telah mengeluarkan statemen yang mengejutkan yaitu memecat hampir 18.000 pekerja Nokia dan akan melebur Nokia menjadi satu bagian dari Microsoft dan diberi nama Microsoft Mobile. Dengan demikian maka nama Nokia akan musnah dari dunia perponselan dunia. Namun demikian nama Nokia masih tersisa namun bukan di dunia gadget. Saat ini unit bisnis Nokia yang lain yang tidak dibeli Microsoft mulai bergerak maju dan mulai menampakkan gregetnya.

Hal ini ditandai dengan sebuah proyek rahasia Nokia di Android yang merupakan salah satu terobosan Nokia dalam mempertahankan perusahaannya. Nokia tetap melakukan penelitian dan pengembangan program yang tidak lagi fokus dalam OS mereka sendiri yang dipernah dikembangkan dahulu namun justru untuk OS Android. Hal ini ini terlihat dari lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh Nokia di akun LinkedIn yang mencari profesional untuk tugas pemrograman yang berkaitan dengan digital imaging.

Iklan di situs LinkedIn tersebut menyebutkan bahwa orang yang mendaftar harus bisa teknologi digital imaging pada piranti lunak Linux dan Android. Mereka akan ditempatkan di kantor pusat di Espoo, Finlandia  untuk mengerjakan proyek rahasia Nokia di Android.  Entah proyek apa yang mereka kerjakan namun yang jelas tidak akan membuat sebuah perangkat ponsel baru karena mereka sudah tidak memiliki unit bisnis tersebut.

3. Proyek Rahasia Nokia di Android 1

Yang diketahui publik adalah bahwa Nokia baru saja mengembangkan sebuah aplikasi Launcher yang diberi nama Z launcher yang masih dalam tahap beta dan aplikasi ini berguna untuk mengubah tampilan utama sistem operasi pada sebuah smartphone Android. Dengan mempergunakan aplikasi ini maka pengguna smartphone Android tidak akan melihat tampilan yang hampir seragam di semua perangkat Android.

Jika Anda mempergunakan Z Luncher maka Anda akan akan menavigasi smartphone Anda dengan tampilan antar muka yang didesain oleh Nokia, tidak lagi tampilan standar Android atau bawaan produsen ponsel smartphone tersebut. Dengan tampilan baru ini Anda akan lebih mudah untuk mempergunakan smartphone Anda. Namun bukan proyek ini yang merupakan proyek rahasia Nokia di Android. Sudah jelas mereka sedang melaksanakan proyek yang jauh lebih besar dan lebih ambisius karena mereka sampai mencari ahli pemrograman dari luar Nokia yang sudah profesional.3. Proyek Rahasia Nokia di Android 2

Baca Juga :

Samsung Siap Luncurkan 3 Produk Unggulan Di MWC 2014

Microsoft Bagi-Bagi Hadiah 564 Ribu Rupiah Bagi Pengguna Windows XP

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *