Ponsel Oppo Find 7 – Ponsel Premium Sekelas Galaxy S5

By on April 7, 2014
1. Ponsel Oppo Find 7 - Ponsel Premium Sekelas Galaxy S5  2

Persaingan perangkat android memang tak terhindarkan karena masing-masing vendor mengeluarkan bermacam-macam perangkat android yang diklaim adalah  yang terbaik dikelasnya. Seperti contoh berikut ini, tidak lama berselang setelah Samsung mengeluarkan perangkat teranyarnya yaitu galaxy S5 maka perusahaan ponsel Oppo juga mengeluarkan ponsel Oppo Find 7 yang diklaim mempunyai kualitas yang sekelas dengan Samsung galaxy S5. Bisa dikatakan Oppo Find 7 ingin menyaingi ponsel premium Samsung karena peluncuranya bisa dikatakan pada waktu yang sama.

Perangkat keluaran Oppo yaitu Oppo Find 7 ini sebenarnya sudah kalah duluan karena dengan kualitas yang diklaim setara dengan Samsung Galaxy S5, Oppo Find 7 dihargai dengan bandrol harga yang lebih mahal. Hal ini tentu saja membuat para pengguna melirik Samsung terlebih dahulu, apalagi Samsung sudah terkenal dan populer sebagai produsen ponsel  yang berkualitas. Melihat hal ini Oppo kemudian melakukan rilis varian Oppo Find 7  yang diberi nama Oppo Find 7a dengan harga $100 lebih murah dari versi pertamanya.

aplikasi android, ponsel, oppo find 7, ponsel premium, gadget

Kedua versi Oppo Find 7 tersebut sebenarnya mempunyai desain dan teknologi yang sangat mirip. Keduanya mempunyai desain yang terkesan elegan dan mewah, namun Oppo Find 7a lebih ringan. Dari segi layar, ada perbedaan dari kedua ponsel Oppo Find 7. Perangkat Oppo Find 7 disebut juga dengan Oppo Find 7QHD sementara Oppo Find 7a disebut sebagai Oppo Find 7 FHD. Penamaan ini dikarenakan jenis layar yang dipakai. Oppo Find 7 mempergunakan layar dengan resolusi QHD sementara yang versi 7a memakasi resolusi Full HD. Namun keduanya mempergunakan layar jenis IPS LCD dengan 401 PPI dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Dari segi dapur pacu, kedua Oppo Find 7 mempunyai chipset Snapdragon 801 MSM8974AB dengan Quad Core Prosesor 3,3Ghz dan mesin grafis Adreno 330. Yang membedakan keduanya adalah Oppo Find 7a sedikit lebih lambat dari kakak seperguruannya. Untuk mendukung kinerja prosesor dan juga mesin grafis, kedua ponsel Oppo Find 7 didukung oleh RAM sebesar 2GB yang sangat lega untuk kelas smartphone. Sementara untuk urusan penyimpanan data, kedua perangkat Oppo Find 7 ini telah diberi memori internal 16GB dan bisa diperluas hingga 128GB dengan clot MicroSD.

Fitur-fitur lain yang diusung oleh kedua Oppo Find 7 ini adalah kamera Sony IMX214 CMOS 13MP di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan. Kedua ponsel besutan Oppo ini mempergunakan OS ColorOS 1.2 yang merupakan adaptasi dari android 4.3. Tidak pula ada pula dukungan konektivitas yang berkelas seperti NFC, bluetooth 4.0, microUSB 2.0,  USB on The Go, internet pada jaringan DLNA, 4G LTE, Wifi, hotspot, dan wifi direct.

aplikasi android, ponsel, oppo find 7, ponsel premium, gadget

BACA JUGA:

Samsung Galaxy S5 Hadir di Indonesia Dengan Harga 8,5 Juta

Acer Liquid Z5, Ponsel Pintar Untuk Selfie

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *