Ponsel baru Lenovo, Vibe X

By on September 13, 2013
ponsel baru lenovo, vibe x_2

Spesifikasi  Lenovo Vibe x

Semakin seru saja kompetisi diantara para pemain Ponsel pintar. Setelah banyak bermain di ponsel kelas low-end dan mid-end, perusahaan asal China ini ternyata tidak mau kalah untuk meramaikan pangsa pasar ponsel smart android di kelas Premium. Ponsel premium itu adalah Vibe X.

Jika anda telah memiliki ponsel Lenovo sebelumnya, seperti Lenovo P700i, dimana mempunyai ram 512 mb, kamera utama 5 megapixel, dan system operasi ICS, maka Lenovo Vibe X mempunyai spesifikasi yang jauh lebih maju, dengan mengusung teknologi terkini di jajaran ponsel android.

Lenovo Vibe X ini sudah di lengkapi dengan layar kaca Gorilla Glass generasi 3 yang banyak diklaim anti gores dan juga anti pecah , dimana Layarnya sudah menggunakan teknolgi IPS 5 inci dan resolusi 1080p. Jauh berbeda dari ponsel-ponsel Lenovo sebelumnya.

Sebagai sebuah ponsel pintar di kelas premium, untuk mesinnya, Lenovo menanamkan prosesor Quad-Core MediaTek MT6589T yang berkecepatan 1,5 GHz, mempunyai memori internal 16 GB dan dipersenjatai engan baterai 2.00 mAh. Dan tentu saja system operasinya sudah menggunakan Android Jelly Bean 4.2.

Sudah kelihatan bukan perbedaan yang signifikan antara Lenovo Vibe X dengan Lenovo kelas mid-endnya P700i. Ditambah lagi di sisi kamera, akan terlihat jauh berbeda, karena di Vibe X ini sudah ditanamkan kamera bekekuatan 13 MP untuk kamera utamanya di  belakang dan 5 MP untuk kamera depannya. Yang tentu saja ini akan memberikan perbedaan yang nyata terhadap foto yang dihasilkan.

Saat ponsel ini digenggam, terasa cukup ringan dan pas di tangan karena bisa dibilang cukup tipis bodinya. Tidak heran karena ponsel ini hanya berketebalan 6,9 mm dan mempunyai bobot 121 gram. Tentu saja tidak akan kelihatan tebal ketika kita taruh di saku baju atau celana.

Waktu pemasaran Lenovo Vibe X

Pemaparan ini disampaikan oleh pihak Lenovo pada hari Kamis (5/9/2013) di dalam jumpa pers pada gelaran IFA 2013 di kota Berlin, yang dengan percaya diri menyebutkan bahwa ponsel android Lenovo Vibe X ini merupakan “portofolio ponsel premium.”   Materi polikarbonat menjadi pembungkus dari bodi ponsel premium ini.

Berdasarkan informasi yang beredar, Vibe X ini akan mulai masuk ke pasaran China di bulan Oktober 2013. Dan untuk Indonesia sebagaimana negara-negara berkembang yang menjadi pangsa pasar global yang menjadi target Lenovo Vibe X ini, tinggal menunggu tanggal mainnya saja pada bulan Desember.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *