Ponsel Android KitKat Irit Baterai

By on November 23, 2013
4.Ponsel Android Irit Baterai1

Dunia teknologi berkembang dengan sangat cepat. Beragam produk baru di bidang teknologi diproduksi dari waktu ke waktu dan tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat modern memang haus akan produk teknologi teranyar yang diluncurkan ke pasaran dengan spesifikasi baru yang diharapkan jauh lebih baik. Industri ponsel pun tidak bisa lepas dari femonena pembaharuan yang kini dilakukan dengan sangat cepat.

Beragam produk ponsel baru diproduksi untuk menawarkan pilihan penggunaan ponsel yang jauh lebih baik. Selain itu, industri ponsel juga tidak lupa untuk senantiasa memperbaharui sistem operasi terutama di era ponsel pintar seperti sekarang ini. Nah, pengguna ponsel pintar berbasis Android pasti sudah tidak sabar menanti sistem Android terbaru, yaitu Kitkat 4.4. banyak dari Anda mungkin sudah menggunakan sistem operasi ini pada ponsel Anda.

Nah, sistem operasi yang baru tentu akan menawarkan fitur dan sistem pengaturan yang berlainan dari sistem operasi sebelumnya. Perubahan yang ditawarkan oleh sistem operasi terbaru ini juga akan memberikan pengaruh terhadap kinerja baterai ponsel Anda. Tampilan dan aplikasi yang ada dalam sistem operasi baru ini juga akan meningkatkan penggunaan daya baterai ponsel. Banyak pengguna ponsel pintar Android dengan sistem operasi terbaru banyak mengeluhkan cepatnya baterai habis.

Jika Anda tidak bisa meninggalkan sistem operasi baru dan kembali ke sistem operasi lama, Anda bisa melakukan beberapa langkah sederhana untuk membuat baterai ponsel pintar Android Anda bertahan lebih lama. Agar irit baterai, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan fitur GPS yang paling baru karena fitur ini memang dipercaya mengkonsumi baterai paling banyak terlebih jika peggunanya sering berpindah. KitKat mencoba meminimalisir penggunaan baterai oleh fitur GPS dengan menawarkan mode Battery Saving GPS. Anda cukup mengarahkan ke Setting, Location, Mode, dan mengaktifkan Battery Saving.

Anda mungkina beranggapan bahwa fitur OK, Google merupakan fitur yang super keren, tetapi Anda sering kali tidak membutuhkan fitur ini sehingga Anda bisa mengirit baterai lebih banyak dengan mematikan fitur kurang penting ini. Selain itu, banyak orang secara tidak sadar memboroskan baterai ponsel karena fitur NFC dibiarkan menyala meskipun tidak sedang digunakan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda hanya menyalakan fitur NFC saat benar-benar digunakan saja.

Fitur lain yang seringkali menyedot lebih banyak daya baterai adalah fitur Sinkronisasi. Anda perlu melakukan pengaturan khusus agar ponsel Anda tidak akan menganggap Anda menginginkan sinkronisasi apa saja setelah Anda memasukkan akun. Anda perlu memilih hal-hal yang Anda anggap penting untuk disinkronisasi oleh Google agar ponsel lebih irit baterai.

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan tool baterai yang bisa diakses lewat slide notifikasi. Dari sini Anda bisa mengecek aplikasi yang sedang berjalan dan apkikasi yang paling banyak menyedot daya baterai.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *