Penampakan Nokia Normandy Di Indonesia

By on January 25, 2014
3.Penampakan Nokia Normandy di Indonesia1

Para penggemar dan pengguna Nokia pasti akan sangat bahagia mendengar kabar terbaru mengenai produk terbaru Nokia. Pasalnya, kabar jika Nokia akan meluncurkan ponsel pintar dengan basis Android semakin terang saja. Hal ini semakin santer terdengar karena sudah mulai ada foto produk dan juga spesifikasi ponsel baru tersebut.

Untuk nama, Nokia rencananya akan memberikan sebutan Normandy bagi produk terbaru mereka tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa, nantinya Nokia Normandy akan diberi kode RM-980. Yang mungkin belum Anda ketahui secara jelas adalah bahwa sebenarnya, ponsel terbaru keluaran Nokia ini sebenarnya sudah dipasarkan di Indonesia.

Bukti jika Nokia Normandy sudah dipasarkan di Indonesia adalah adanya permohonan pihak Nokia untuk mendapatkan sertifikasi Normandy. Permohonan tersebut sudah ditujukan kepada Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika atau SDPPI Kementrian Komunikasi dan Informatika. Bahkan, ponsel pintar ini sudah sempat masuk dalam daftar uji perangkat.

Informasi mengenai hal ini sudah diposting di situs resmi SDPPI pada tanggal 22 Januari 2014. Anda memang tidak akan bisa melihat lagi data tersebut di situs SDPPI karena rupanya informasi tersebut sudah dihapus keesokan harinya. Namun screen capture informasi mengenai Normandy di SDPPI sudah beredar sehingga bisa dipastikan bahwa informasi tersebut benar adanya.

Menurut informasi yang beredar, Nokia Normandy akan menggunakan sistem operasi Android versi 4.4 atau KitKat. Tampilan ponsel pintar ini akan sedikit berbeda dimana nantinya tampilan Androidnya mirip dengan Windows Phone. Dengan begitu, Anda akan melihat nuansa kotak-kotak dalam tampilannya.

nokia normandy, android, nokia, windows phone, smartphone

Untuk mendukung desainnya, Normandy akan dilengkapi dengan fitur kartu SIM ganda, slot kartu memori MicroSD. Anda tidak akan melihat beberapa layanan Google termasuk Play Store dan Google Maps karena 2 fitur tersebut memang sengaja dihilangkan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan aplikasi-aplikasi Android lainnya.

Sebagai pengganti, Nokia Normandy menyediakan Nokia Store. Sedangkan untuk mengganti Google Maps, ponsel pintar Nokia ini akan didukung dengan Here. Aplikasi Here merupakan aplikasi peta andalan milik Nokia. Lalu, kapan sebenarnya Nokia terbaru ini akan diperkenalkan kepada publik?

Memang belum ada kepastian resmi dari pihak Nokia. Namun, ada kemungkinan jika Normandy akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress. Acara ini sendiri akan digelar di  Barcelona, Spanyol. Jika memang informasi tersebut benar adanya itu artinya Nokia Normandy akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang.

Dari segi harga, ponsel ini bisa dikategorikan sebagai ponsel yang murah. Dengan sasaran segmen menengah ke bawah, ponsel ini hanya dibandrol dengan harga US$150. Jadi, Anda hanya perlu menunggu kepastian apakah Nokia Normandy memang benar-benar akan dikeluarkan pada bulan Februari atau tidak. Semoga ponsel ini juga sesuai dengan harapan khususnya bagi Anda pecinta produk Nokia.

nokia normandy, android, nokia, windows phone, smartphone

BACA JUGA:

Misteri Penetrasi Ubuntu Dalam Pasar Ponsel Dunia

Nokia Normandy, Android Pertama dari Nokia?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *