Pakai Android KitKat untuk Ponsel Lawas

By on October 17, 2013
3.Pakai Android KitKat untuk Ponsel Lawas4

Pengguna ponsel pintar di seluruh dunia sudah pasti menunggu-nunggu peluncuran sistem operasi untuk ponsel pintar paling baru yang akan membawa pengalaman berbeda dalam menggunakan ponsel pintar. Nah, Anda pasti sudah tidak sabar menantikan sistem operasi terbaru dari Google yaitu Android 4.4 yang lebih dikenal sebagai Android KitKat. Menurut rencana, sistem operasi ini baru akan diluncurkan bulan Oktober 2013 ini dan Google sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan sistem operasi ini melalui situs resminya.

Pihak Google menyatakan bahwa tujuan perusahaan ini menyediakan Android KitKat sebagai sistem operasi yang luar biasa bagi setiap orang pengguna ponsel pintar Android. Dengan banyaknya pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android yang ada di seluruh dunia, tentu kehadiran sistem operasi baru ini memang sudah sangat dinantikan. Anda yang pecinta ponsel pintar Android pun pasti sudah tidak sabar untuk segera mencoba si KitKat yang katanya lezat ini.

Namun, sebelum Anda bisa menikmati kehebatan sistem operasi ini pada ponsel pintar Anda, Anda terlebih dahulu harus memeriksa keterangan dari manufaktur mengenai kemampuan ponsel pintar Anda untuk bisa diperbaharui ke sistem operasi yang lebih baru. Jika ternyata ponsel pintar Anda termasuk dalam daftar ponsel pintar dengan perangkat bergerak yang bisa diperbaharui sistem operasinya, Anda belum bisa bernapas lega karena ponsel pintar Anda belum tentu bisa langsung diperbaharui karena pihak Google sendiri menyatakan bahwa mungkin Anda harus menunggu selama beberapa saat untuk bisa mencoba KitKat ini.

Anda harus menunggu karena mungkin beberapa produsen perangkat keras perlu melakukan penyesuaian pada produk ponsel pintar supaya ponsel pintar tersebut bisa dijalankan oleh Android KitKat ini. Produsen perangkat keras ini juga memberikan tambahan berupa beberapa fitur serta aplikasi terbaru untuk melengkapi performa perangkat keras yang nantinya menggunakan sistem operasi Android terbaru.

Kebanyakan produsen perangkat keras memang tidak melakukan pembaharuan terhadap perangkat lunak selama beberapa tahun. Produsen tidak memperbaharui perangkat lunak karena faktor perangkat keras yang tidak sesuai atau karena produsen terpengaruh oleh ambisius besar untuk menjual produk ponsel pintar terbaru yang menyesuaikan sistem operasi terbaru Android nanti.

Nah, jika Anda pengguna ponsel pintar Nexus yang merupakan buatan dari perusahaan yang sama dengan produsen sistem operasi Android yakni Google, Anda bisa segera tersenyum bahagia karena pengguna ponsel pintar buatan Nexus akan mendapatkan keistimewaan berupa pembaharuan sistem operasi lama ke sistem operasi terbaru ini secara otomatis. Dengan demikian, Anda tak perlu lama menunggu untuk menjajal keperkasaan sistem operasi Android terbaru ini.

Namun demikian, beberapa pengguna Nexus dilaporkan telah melakukan modifikasi pada cara memperbaharui sistem operasi yang ada untuk mendapatkan dukungan sistem operasi terbaru dengan cara yang tidak resmi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *