Paduan Suara Smartphone Android

By on February 17, 2015
3. Paduan Suara Smartphone Android 1

Smartphone Android adalah perangkat yang benar-benar pintar dan bisa dipergunakan untuk membantu hampir semua kesulitan penggunanya. Selaiin berguna untuk membantu mengerjakan berbagai tugas dan mengatasi beragai kesulitan, smartphone Android juga bisa memberikan hiburan yang sangat luar biasa, contohnya adalah paduan suara yang dipersembahkan oleh 300 buah perangkat smartphone yang dijajar secara beraturan.

Persembahan paduan suara smartphone Android tersebut dilakukan oleh Google Jepang yang mengumpulkan dan menyatukan berbagai jenis tablet dan smartphone dengan OS untuk beryanyi dan memainkan musik bersamaan seperti layaknya sebuah koor atau paduan suara profesional. Ada 300 buah smartphone dan tablet yang berhasil dikumpulkan oleh mereka dan diatur sedemikan rupa untuk menyajikan sebuah orkestra yang mengagumkan.

Bertempat di salah satu ruangan di gedung Omotesando Hill kota Tokyo, para smartphone Android tersebut bersiap memainkan sebuah orkestra yang mengagumkan. Perangkat-perangkat tersebut disusun persis seperti susunan sebuah paduan suara resmi ada acara besar. Yuko Akiyama, kepala marketing Google Jepang mengatakan bahwa banyak orang senang mendengarkan dan memutar musik dari perangkat mereka, kini saatnya perangkat tersebut bernyanyi untuk Anda.

Konser yang divideokan tersebut memperlihatkan bahwa setiap smartphone Android yang dipergunakan diberikan sebuah karakter yang berupa gambar robot hijau yang didandani sedemikan rupa sehingga membentuk sosok seperti lauyaknya manusia dengan berbagai bentuk badan dan juga ekspresi wajah serta bentuk rambut. Gambar-gambar tersebut ditampilkan pada layar sesuai dengan pengaturan yang telah ada.

Paduan suara smartphone Android tersebut diberi nama Android Chorus dan nampak sangat solid seperti layaknya sebuah paduan suara profesional. Saat pertunjukan dimulai, para Android tersebut juga melakoni apa yang biasanya dilakukan sebuah paduan suara profesional, yaitu mulai dari masuk panggung secara berbaris hingga saat mereka meninggalkan panggung.

Pada saat dipanggung, para robot hijau tersebut telah diatur untuk mengeluarkan suara yang berbeda-beda setiap perangkatnya. Seperti layaknya sebuah paduan suara yang baik, ada berbagai macam jenis suara yang menyanyikan bagian-bagian musik yang berbeda, namun jika disatukan akan membentuk sebuah musik yang luarbiasa indahnya. Untuk mempermudah pengaturan suara yang keluar, setiap smartphone yang ikut menjadi angota paduan suara ini dihubungan dengan sebuah kabel data untuk mengatur suara yang mereka hasilkan.

Dalam video yang diupload ke YouTube tersebut para robot hijau memainkan orkestra lagu Beethoven yang sangat terkenal. Lagu yang sangat terkenal ini banyak dimainkan dan dinyanyikan oleh berbagai kelompok orkestra di seluruh dunia. Pada saat dimainkan oleh sekelompok robot Android, musik tersebut terdengar lebih indah dan lebih mengena di hati. Jika Anda penasaran, maka Anda bisa menikmati video tersebut dari YouTube dengan langsung mengaksesnya disini.

smartphone android, hp android, suara android, gadget

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *