OS Android L Segera Dibagikan

By on July 1, 2014
2. OS Android L Segera Dibagikan 1

Pada ajang konferensi developer Android Google I/O yang dilakukan minggu lalu, Google secara resmi telah mengumumkan sedang bekerja untuk menyempurnakan OS Android terbaru, yaitu OS Android L. Setelah Android KitKat Melejit, OS yang merupakan kelanjutan KitKat tersebut memang belum finish dan masih dalam proses uji coba alias versi beta. Namun Google telah mengumumkannya untuk memberikan waktu lebih bagi para developer untuk membuat aplikasi-aplikasi yang bisa berjalan di atas Android L yang bakal mengusung fitur-fitur hebat baru.

Pada ajang yang sama Google juga mengumumkan bahwa ada beberapa ponsel yang secara istimewa mendapat update OS Android  pada urutan pertama. Yang paling pertama untuk mendapatkan update Android L tentu saja adalah ponsel besutan Google, yaitu Google Nexus. Ponsel kelas atas ini akan mendapatkan Android L beberapa bulan lebih dulu dari ponsel lain yang berada di urutan kedua.

Menurut kabar, yang berada di urutan kedua untuk mendapatkan update ke Android L adalah ponsel HTC One besutan pabrik ponsel asal taiwan. Ada dua seri HTC One yang akan mendapat update untuk urutan kedua yaitu HTC One M8 dan HTC One M7. Kedua ponsel papan atas ini sudah resmi dijadwalkan mendapat update, yaitu 90 hari setelah Android L resmi diterima dari Google. Entah kenapa harus menunggu 90 hari, mungkin memberi kesempatan kepada Google Nexus untuk merajai pasaran Android L terlebih dahulu.

Setelah Google Nexus dan HTC One, maka baru ponsel-ponsel lain yang akan mendapat pembagian OS Android L. dari daftar panjang smartphone yang akan mendapat update Android L terdapat Samsung, LG, dan beberapa seri HTC yang lain. Smartphone seperti Galaxy S4, Galaxy Tab, LG G2 dan LG Tab, HTC One Mini dan banyak lagi. Sementara itu Motorola yang tidak ikut disebut menerima update Android L pada ajang Google I/O yang lalu, kini mengumumkan bahwa mereka juga akan mendapat update tersebut.

Pengumuman tersebut dilakukan oleh vendor Motorola dalam bahasa Jerman di Twitter resmi mereka. Dikatakan bahwa dua versi smartphone mereka akan mendapat update OS Android L, antara lain adalah Moto X dan Moto G. sementara untuk smartphone kelas entry level Moto E belum ada kabar apakah akan mendapat update Android L atau tidak. Lebih lanjut pengumuman tersebut juga menyebutkan bahwa update untuk kedua versi smartphone tersebut akan diterima pada kuartal ketiga tahun 2014 ini.

Seperti diketahui, OS Android mendominasi dunia dan Google menyematkan berbagai fitur hebat di Android L yang membuat banyak orang menunggunya. Fitur-fitur tersebut antara lain ada kemampuan menampilkan 3D dan juga fitur material design yang entah fungsinya untuk apa. Jika Anda penasaran, siapkan smartphone Anda untuk mendapatkan update ini begitu tersedia di Play Store.

os android, android l, android, android terbaru, os terbaru

OS Android L Segera Dibagikan

BACA JUGA:

Microsoft Office Layar Sentuh Hadir Untuk Android Lebih Dulu

Update Android L Segera Meluncur Untuk Ponsel Berikut Ini

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *