OS Android L Meluncur Akhir Tahun

By on July 1, 2014
3. OS Android L Meluncur Akhir Tahun 2

Jika saat ini Anda mempunyai smartphone papan atas sebangsa HTC One, Galaxy S4, Galaxy S5, LG Tab, Moto X dan Moto G serta Nexus, maka Anda akan mendapatkan kejutan luar biasa pada akhir tahun ini.  Google saat ini sedang mengebut untuk merampungkan OS terbaru mereka yang diberi nama Android L. Sesuai tradisi, pemberian nama ini sesuai urutan abjad, setelah KitKat (awalan huruf K) maka selanjutnya adalah “L”.

Dan menurut tradisi Google, OS Android L Segera Dibagikan diakhir  tahun, seperti yang sudah-sudah. Mengingat akhir tahun sudah sangat dekat maka Google mempercepat pematangan Android L ini dan saat ini sudah dibagikan kepada para developer dalam bentuk developer preview dengan tujuan memberikan para developer ini kesempatan mempelajari OS terbaru ini dan membangun aplikasi yang bisa berjalan diatasnya karena ada banyak hal baru yang dibawa oleh Android L nantinya.

Selain Belajar Membuat Aplikasi Android yang Diajari Langsung Oleh Google, google selalu menciptakan Hal-hal baru tersebut cukup mengejutkan, salah satunya adalah kemampuan Android L yang kompatibel dengan arsitektur 64 bit. Dengan teknologi 64 bit maka banyak hal baru yang bisa dilakukan dengan Android L ini. Menurut kabar yang beredar, Android L akan memungkinkan adanya tampilan 3D baik untuk gambar dan juga video. Ini sebuah terobosan yang sangat cepat dan seakan menciutkan komputer kedalam bentuk yang sangat mini, seukuran smartphone.

Dengan peluncuran OS Android L ini nantinya, diharapkan bahwa Android akan bergeser ke arah 64 bit yang jauh lebih maju. Menurut James Bruce, salah satu Kepala divisi di ARM, kedatangan Android dengan platform 64 bit ini mungkin lebih cepat dari akhir tahun. Dia berkata mungkin bulan Oktober ini Android L 64 bit sudah akan mulai dipergunakan oleh produk berupa tablet, baru kemudian disusul oleh produk yang berupa smartphone.

Processor 64-Bit Pada Ponsel Pintar Android dan tablet akan berjalan lebih cepat dan lebih menyakinkan. Proses komputasi akan cepat sekali diselesaikan, seperti proses decoding dan encoding video beresolusi tinggi akan lebih cepat diselesaikan. Bahkan Google berani menjamin bahwa semua aplikasi akan berjalan 2x lebih cepat diatas platform 64 bit daripada diatas platform Android saat ini.

Pengembangan OS Android L 64 bit ini rupanya dipicu oleh Apple yang telah meluncurkan Chip A7 dan iOS 7 yang telah siap mendukung OS 64 bit. Google tidak mau ketinggalan dan langsung membangun platform 64 bit tersebut agar tidak ketinggalan dari Apple dalam persaingan teknologi mobile. Jika Android L telah mencapai veri final maka OS tersebut dirancang untuk berjalan diatas chip 64 bit dari ARM, Intel, dan MIPS. Sementara produsen chip lain yang juga menyediakan chip 64 bit adalah Nvidia dan Qualcomm.

os android, android l, os terbaru, android, hp android

OS Android L Meluncur Akhir Tahun

BACA JUGA :

Fitur Keamanan Android L Ditertawakan BlackBerry

Google Android L – Penerus Kit Kat?

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *