OS Android KitKat Pada Nokia Normandy

By on January 11, 2014
3. OS Android KitKat pada Nokia Normandy 1

Nokia, merk ponsel yang pernah berada di atas angin, dikabarkan akan menggandeng Android untuk menjadi sistem operasi pada produk terbarunya. Nokia Normandy, demikian nama produk Smartphone terbaru buatan Nokia, dikatakan akan dilengkapi dengan sistem operasi Android teranyar, OS Android KitKat. Hingga sekarang masih belum jelas kebenaranya karena Nokia belum memberikan keterangan secara resmi pada pihak media. Berita terbaru mengatakan bahwa ponsel pintar terbaru dari Nokia baru-baru ini muncul di sebuah situs tepatnya situs benchmark An TuTu. Dalam situs tersebut, dijelaskan secara detail spesifik ponsel Nokia Normany. Salah satu spesifikasinya yang disebut adalah sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Android jenis KitKat.

Screenshot tentang Nokia Normandy beserta spesifikasi-spesifikasinya  muncul dalam situs mikroblogging dari Cina yang bernama Sina Weibo. Screenshot tersebut juga menyebut nomor seri ponsel terbaru Nokia tersebut. Nomor seri ponsel terbaru Nokia yang juga diberi nama Nokia Normandy ini adalah Nokia seri A110. Walaupun  akhir-akhir ini Nokia dikabarkan menggunakan sistem operasi Android palsu, namun dalam screenshot tersebut dengan jelas menyebutkan bahwa Nokia Normandy menggunakan perangkat sistem operasi Android 4.4.1 KitKat asli. Sedang untuk dapur pacunya, Nokia Normandy menggunakan Qualcomm Snapdragon dengan resolusi layar 854×480 piksel. Kamera belakang pada ponsel pintar ini memiliki resolusi 5 megapiksel.

android, nokia, android kitkat, smartphone, windows phone

Banyak pihak khususnya pecinta produk Nokia yang sangat penasaran dengan spesifikasi-spesifikasi lainnya secara detail. Namun sayang screenshot tersebut tidak menyebut semua spesifikasi-spesifikasi penting yang terdapat pada perangkat ponsel pintar Nokia Normandy alias Nokia A110. Beberapa detail spesifikasi yang tidak disebutkan antara lain kartu grafis, kapaisitas memori internal, kapasitas memori eksternal, dan besar/ kecepatan RAM yang digunakan untuk mengoperasikan perangkat ponsel pintar Nokia terbaru ini.  Bocoran-bocoran yang masih simpang siur ini sepertinya akan memicu dirilisnya Nokia Normandy/ Nokia A110 ke pasaran. Kita lihat saja nanti apakah benar Nokia Normandy menggunakan sistem operasi Android KitKat atau tidak. Jika memang benar demikian, sepertinya Nokia kini mulai melirik produk Android sebagai salah satu OS yang paling banyak beredar di perangkat-perangkat alat komunikasi yang kini banyak beredar.

Berita sebelumnya menyebutkan bahwa Nokia Android sempat akan membatalkan peluncuran produk ponsel pintar Nokia Android. Tak lama setelah kemunculan berita tersebut, muncul sebuah kabar bahwa Nokia telah menggunakan sistem operasi palsu pada perangkat ponsel pintar Nokia Android. Akan tetapi, kedua berita tersebut masih belum jelas kebenarannya karena pihak Nokia sendiri belum memberikan konfirmasi secara resmi. Ponsel Nokia Android yang disebut-sebut menggunakan OS Android palsu adalah Nokia Normandy. Mungkin munculnya isu terbaru ini akan mengungkap kasus yang terdengar kurang sedap ini. Kita tunggu saja nanti.

android, nokia, android kitkat, smartphone, windows phone

BACA JUGA:

OS Firefox Dalam Huawei Ascend Y300II

Mengintip Teknologi Smartphone Canggih Yang Akan Muncul di 2014

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *