Oppo Find 5 Mini, Sejauh Mana Bisa Bersaing

By on January 27, 2014
Oppo Find 5 Mini, Sejauh Mana Bisa Bersaing

Miniatur produk flagship dalam dunia ponsel semakin marak saat ini. Produk ini seringkali diberikan label ‘mini’. Contoh produk miniatur antara lain Samsung Galaxy Mini, S4 Mini, HTC One Mini dan lain-lain. Produk miniatur dari flagship ini biasanya bertujuan untuk mempertajam pasar. Harga yang lebih ekonomis menjadi daya tarik tersendiri. Memiliki ponsel pintar berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah akan memberikan kepuasan.

Meskipun banyak mengalami pengurangan fitur dalam spesifikasinya, namun produk ini tetap menarik. Pengalaman yang diberikan kepada Anda untuk menikmati produk flagshipnya menjadi andalan utama. Langkah ini juga yang dilakukan oleh Oppo. Vendor ponsel pintar asal Cina ini mulai berinovasi dengan mengikuti langkah vendor lain. Apalagi menghadirkan miniatur dari produk flagship sudah menjadi tren saat ini. Versi mini dari produk flagship jelas mengarahkan sasaran pasar pada kalangan menengah. Jadi, langkah ini sebagai cara untuk ikut bersaing dalam pasar ponsel dunia.

Oppo mencoba melakukan penetrasi pasar ini dengan cara mengeluarkan versi mini dari Oppo Find 5. Seperti diketahui, Oppo Find 5 merupakan produk unggulan dari Oppo. Selama ini Oppo Find 5 ditujukan kepada pengguna kalangan atas. Harganya yang berkisar 5 jutaan memang terasa berat untuk kalangan menengah. Walaupun lebih ekonomis, namun desain Oppo Find 5 Mini dianggap lebih elegan. Materialnya yang terbuat dari plastik tidak mengurangi kesan elegan ponsel ini. Oppo sangat cerdas menutupinya dengan desain full touchscreen.

oppo, find 5 mini, android, smartphone, gadget

Secara fisik, antara Oppo Find 5 Mini dengan flagshipnya, yakni Oppo Find 5 terlihat serupa. Hanya saja, sisi belakang dari Find 5 Mini terlihat lebih rata. Dengan desain ini, Find 5 Mini lebih terekspos ketipisannya. Ponsel tipis memang terlihat lebih elegan daripada yang tebal. Selain bobot yang lebih ringan, ponsel tipis lebih mudah dibawa. Sisi belakang Find 5 Mini memang menjadi andalannya. Desain lapisan plastik mirip kaca menambah kesan premium.

Kelebihan Oppo Find 5 Mini selain terletak pada desainnya juga pada spesifikasinya. Find 5 Mini sudah dilengkapi dengan dual SIM. Anda bisa menggunakan dua kartu SIM sehingga tidak perlu menggunakan dua ponsel. Selain itu, ada juga slot micro SD-nya sehingga anda bisa menambahkan memori. Performa miniatur Find 5 ini juga dapat diandalkan. Penggunaan prosesor Quad Core dan RAM sebesar 1 GB membuat multitasking Anda tanpa hambatan. Kameranya mempunyai resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan.

Hanya saja, Oppo Find 5 Mini mempunyai kelemahan dalam penyimpanan internalnya. Memori internal ponsel ini hanya 4 GB. Kemudian layarnya juga belum terlindung dengan Gorilla Glass. Kelemahan lainnya adalah ponsel ini belum support dengan TV. Harga ponsel pintar ini dibanderol 3 juta-an.

oppo, find 5 mini, android, smartphone, gadget

BACA JUGA:

Dua Produk Baru Samsung Galaxy Tab, Samsung Galaxy Tab 3 8.0

Huawei B199, Sentuhan Kemewahan Di Segala Kegiatan Anda dengan Smartphone Dual CDMA-GSM

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *