OnePlus Merilis Smartphone Terbaru dengan Fitur Unggulan

By on April 29, 2016
1. OnePlus Merilis Smartphone Terbaru dengan Fitur Unggulan   2

Smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat modern. Setiap tahun selalu saja ada Smartphone terbaru yang dirilis di pasaran. Tahun ini, salah satu produk smartphone yang layak Anda nantikan kehadirannya adalah OnePlus 3.

Kabar mengenai rilisnya smartphone seri terbaru dari OnePlus ini sebenarnya sudah mencuat sejak tahun lalu. Meskipun hingga saat ini belum kunjung ada konfirmasi mengenai tanggal rilis smartphone keluaran perusahaan Tiongkok ini, OnePlus 3 kabarnya akan dirilis tahun ini dan akan mengusung beragam fitur unggulan.

Informasi mengenai fitur unggulan yang akan disajikan di OnePlus 3 ini didapat lewat bocoran mengenai spesifikasi OnePlus 3 yang sempat beredar di internet beberapa saat yang lalu. Lewat bocoran informasi dari GFXBench dan Geekbench, setidaknya ada dua seri smartphone baru yang akan segera dirilis yang menimbulkan dugaan kuat bahwa kedua smartphone tersebut adalah OnePlus 3.

Sebagaimana yang dikutip dari situs Phone Radar melalui artikelnya yang diterbitkan pada yanggal 28 April yang lalu, saat ini terdapat dua smartphone baru yang muncul di daftar yang dikeluarkan oleh Geekbench. Kedua Smartphone terbaru ini menggunakan kode nama ‘Rain’ yang masing-masing dikenal sebagai ‘Rain A3003’ dan Rain Rain A3000’. Selain kode nama, informasi lain yang didapat lewat bocoran ini adalah spesifikasi kedua smartphone tersebut.

Berdasarkan bocoran informasi tersebut, ‘Rain Rain A3000’ dikabarkan memiliki kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 6GB. Smartphone ini juga kabarnya didukung oleh chipset terbaru yang diproduksi oleh Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Sementara itu, seri ‘Rain A3003’ dikabarkan menggunakan chipset serupa namun dengan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Detail lain mengenai spesifikasi yang bisa Anda dapatkan dari bocoran informasi ini adalah mengenai ukuran layar. ‘Rain A3003’ dikabarkan akan memiliki ukuran layar 5 inci. Sementara itu, spesifikasi layar dikabarkan akan menggunakan teknologi full HD. Kedua smartphone ini juga dikabarkan akan menggunakan Oxygen OS sebagai sistem operasi yang menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow sebagai basisnya.

Informasi lain mengabarkan bahwa kedua Smartphone terbaru ini direncanakan akan menggunakan memori internal dengan kapasitas 64GB. Kendati demikian, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi mengenai ketersediaan slot untuk memori eksternal di kedua smartphone ini. Kedua smartphone ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan kamera utama yang memiliki resolusi 16MP serta kamera depan dengan resolusi 8MP. Kabarnya, kedua smartphone ini juga menawarkan kemampuan untuk merekam video 4K.

Rencananya, kedua smartphone ini juga akan mengusung beragam pilihan konektivitas mulai dari 4G, NFC, LTE, Bluetooth, GPS, hingga Wi-Fi. Selain itu, fitur lain yang mungkin akan disematkan di kedua Smartphone terbaru ini adalah soket USB tipe C dan pemindai sidik jari. Pastikan Anda tetap mengikuti perkembangan berita seputar kedua smartphone ini untuk mengetahui tanggal rilis OnePlus 3.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *