Obama Lebih Suka Pakai Android

By on March 22, 2014
3. Obama Lebih Suka Pakai Android 1

Kehandalan android dalam menyediakan alat komunikasi yang mumpuni memang sudah sangat mendunia. Hal ini bisa dilihat dengan duduknya android sebagai OS yang paling banyak dipergunakan di muka bumi ini dan berhasil mengalahkan iOS. Apalagi saat ini tersiar kabar jika Presiden Amerika Obama juga berencana mengganti ponselnya dengan android.

Memang sudah sejak lama Obama mempergunakan Blackberry sebagai moda komunikasinya sehari-hari karena menganggap Blackberry jauh lebih aman. Beberapa hal yang membuat Blackberry lebih aman dari OS  lain adalah adanya dukungan server internal Blackberry yang tidak mudah ditembus oleh pihak luar. Blackberry juga dinilai berkualitas karena merupakan produksi Kanada dan mempergunakan OS yang berbeda dari perangkat komunikasi lainnya. Namun kini kelihatanya obama lebih suka pakai android.

Berita mengenai Presiden Obama lebih suka pakai android ini juga diperkuat dengan berbagai berita yang didapat dari dalam gedung putih yang mengatakan bahwa saat ini pihak gedung putih sedang menguji berbagai ponsel pintar dengan OS android yang rencananya akan dipergunakan oleh Obama untuk menggantikan Blackberry-nya.  Saat ini pihak gedung putih sedang meneliti beberapa ponsel keluaran Samsung dan LG untuk kepentingan Presiden ini.

harga android, obama, gadget, android, ponsel

Tim internal teknologi gedung putih dan agensi komunikasi pada gedung yang sama bekerja sama untuk mendapatkan ponsel android yang terbaik untuk presiden mereka. Jika hal tersebut berhasil dan penggantian Blackberry dengan android disetujui maka sebentar lagi Obama akan mengucapkan “bye..bye Blackberry”. Namun kecenderungan Obama lebih suka pakai android sudah merupakan sinyal yang kuat jika ia menginginkan perubahan moda komunikasi di Gedung Putih tersebut.

Akan tetapi kelihatanya masih lama jika presiden Obama hendak berganti Android karena butuh waktu berbulan bulan untuk menyakinkan jika OS android aman dipergunakan bagi komunikasi orang pertama di Amerika tersebut. Apalagi ada kemungkinan jika ponsel-ponsel dari dua vendor asal Korea Selatan itu tidak lolos test. Jika ponsel produksi kedua vendor tersebut tidak lolos tes maka yang akan terjadi adalah Obama masih tetap mempergunakan Blackberry-nya sampai akhir jabatan.

Seperti diketahui jika Obama akan lengser pada tahun 2016 mendatang dan diharapkan sebelum pensiun, Obama ingin memakai Android. Padahal ada ponsel yang juga cukup canggih yaitu keluaran Apple namun sang presiden tidak diperbolehkan untuk memakainya karena faktor keamanan yang tidak cukup baik. Namun pada kenyataannya Obama juga mempergunakan produk-produk Apple untuk berselancar di internet seperi iPad.

Namun keinginan Obama  untuk memakai android masih terganjal protokol dan amtisipasi keamanan  yang memerlukan waktu panjang untuk dicarikan solusi. Memang saat ini Blackberry adalah yang paling aman karena mempunyai sistem terenskripsi yang paling kuat dan tidak mudah ditembus oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

harga android, obama, gadget, android, ponsel

BACA JUGA:

Fusajiro Yamauchi – Tokoh Dibalik Game Nintendo

Oracle Ternyata Didirikan Oleh Orang Yang Tidak Lulus Kuliah

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *