Nexus 5, Penerus Kejayaan Nexus Dengan Spesifikasi Mengagumkan

By on October 2, 2013
2.Nexus 5, Penerus Kejayaan Nexus Dengan Spesifikasi Mengagumkan1

Ada banyak gadget yang bisa dikatakan multifungsi. Salah satunya adalah Nexus. Produk keluaran Google ini, mungkin tidak setenar Smartphone lainnya, seperti Samsung dan iPhone, tapi, kita bisa katakan bila anda mencari gadget dengan OS Android terbaru, gadget ini bisa menjadi pilihan.

Selain itu, bila Anda pengguna gadget ini, ada kabar gembira untuk anda semua. Kabarnya, akan ada gadget Nexus yang baru yang akan menjadi penerus dari Nexus 4 yang bisa dikatakan sukses dipasaran. Peluncuran Nexus 5 belum diumumkan secara resmi, tapi menurut log file, gadget Nexus terbaru ini akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 4.4 KitKat.

Selain itu, MyCE juga melaporkan tentang akan diluncurkan gadget seri Nexus terbaru ini. Menurut laporan dari komunitas komputer terbesar ini dan juga screenshot yang mereka luncurkan, Nexus 5 ini akan muncul dengan notifikasi hitam dan warna abu-abu untuk ikon Nexus.

Kabar ini juga sama dengan bocoran yang diluncurkan oleh KitKat yang mempunyai nama resmi di kelas OS Android high end sebagai Android 4.4. Kabar ini juga diberitakan oleh Pocket-lint pada Selasa 1 September 2013.

Bisa dikatakan, dengan banyaknya media yang mengabarkan peluncuran Nexus 5 ini, maka bisa dipastikan, bahwa Smartphone terbaru dari Google ini akan segera ada di pasaran. Artinya, anda sebagai pengguna dan pencinta Nexus akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan sistem Android terbaru. Tapi, bagaimana dengan peforma dari Nexus 5?

Menurut laporan dari Android World, Nexus 5 akan dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat lengkap yang bisa disandingkan dengan Smartphone high-end lainnya keluaran Samsung, Apple dan produsen lainnya.

Hal pertama yang menarik perhatian Anda saat melihat Nexus 5 ini, gadget ini mempunyai layar dengan lebar 5 inci. Cukup lebar untuk bernavigasi. Dan yang lebih menarik, layar ini dilengkapi dengan fitur Full HD dan kerapatan piksel 442 ppi.

Selain penampilan yang menarik, hardware yang menjadi inti dari gadget ini juga bisa dikatakan berkelas. Pertama, Nexus 5 menggunakan  chipset Qualcomm Snapdargon 800 dengan clock 2.3GHz dan RAM yang cukup besar yaitu 2 GB. Tentunya dengan spesifikasi seperti ini, maka gadget ini dapat berlari dengan kencang dan cocok untuk anda yang sering menggunakan Smartphone untuk banyak keperluan.

Untuk kamera, Nexus 5 dilengkapi dengan 2 jenis kamera. Kamera utama terletak dibelakang dengan resolusi 8 Megapiksel, cukup besar untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Kamera sekunder berada didepan dan mempunyai resolusi 1.2 megapiksel.

Dan, Nexus 5 juga mempunyai beberapa fitur lainnya, seperti sensor akselerometer, magnetometer, proximity, barometer, konektivitas LTE dan NFC, light, gyroscope, orientation, baterai dengan kapasitas 2.300 mAh dan lainnya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *