MIUI 7 Versi Final Dirilis, Belum Semua Smartphone Android Xiaomi Bisa Mencicipinya

By on October 29, 2015
3.MIUI 7 Versi Final  Dirilis, Belum Semua Smartphone Android Xiaomi Bisa Mencicipinya.3

Setelah 2 bulan menanti – nantikan kehadirannya, akhirnya vendor smartphone asal Tiongkok yaitu Xiaomi secara resemi telah memperkenalkan stable build atau versi final dari antarmuka terbarunya yakni MIUI 7. Selain itu Custom ROM terkini besutan Xiaomi itu saat ini juga sudah dapat didownload secara OTA atau Over The Air untuk beberapa perangkat buatannya.

“Kami merasa sangat senang dan bangga memperkenalkan MIUI 7 versi final bagi seluruh para penggemar MIUI di berbagai belahan dunia. Dengan 2 bulan lamanya waktu optimasi dan pengujian, versi stabil dari MIUI 7 Global telah diluncurkan pada hari ini (27/10),” demikian tulis administrator forum Xiaomi seperti dilansir dari forum resmi milik Xiaomi.

Xiaomi sendiri telah mengumumkan bahwa produk – produk smartphone Android pertama yang nantinya dapat mencicipi MIUI berbasis Android Lollipop 5.1 ini antara lain adalah Xiaomi Mi 3, Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi Note, Xiaomi Mi Pad, Xiaomi Redmi Note 4G, Xiaomi Redmi 1S 3G, dan juga Xiaomi Redmi 2/ Prime. Untuk saat ini memang belum semua produk Xiaomi sudah mendukung MIUI 7. Misalnya saja, perangkat smartphone yang sudah cukup diminati di Indonesia yakni Xiaomi Mi 4i belum dapat menggunakan antarmuka terbaru besutan Xiaomi ini.

Untuk menanggapi hal tersebut, vendor smartphone kenamaan asal Tiongkok ini telah berjanji untuk segera merilis update MIUI 7 untuk perangkat Xiaomi lainnya. “Jangan khawatir bila nama perangkat milik Anda tidak termasuk di dalam daftar. Kami akan bekerja keras supaya dapat segera mendukung perangkat lainnya secepatnya,” demikian tulis Xiaomi.

Smartphone Android

Para pengguna perangkat smartphone Android yang telah mendukung antarmuka MIUI 7 ini pada kehadiran perdananya dapat segera mendownloadnya lewat aplikasi Updater yang umumnya ditempatkan di dalam folder tools. Namun file unduhan ROM untuk MIUI 7 ini ukurannya cukup besar yaitu antara 600 MB sampai 900 MB, tergantung jenis perangkat yang digunakan.

Oleh sebab itu, para pengguna sangat dianjurkan untuk mengunduh ROM MIUI7 ini dengan menggunakan jaringan WiFi saja karena jika menggunakan paket data reguler akan lebih boros. Untuk para pengguna yang sudah tak sabar lagi menunggu notifikasi atau pembaharuan melalui OTA, pihak Xiaomi telah menyediakan sebuah situs untuk mendownload ROM MIUI7 ini secara manual.

Situs untuk mendownload ROM tersebut adalah en.miui.com. Dengan segera mendapatkan antarmuka MIUI terkni, para pengguna smartphone Android besutan Xiaomi tentunya sudah bisa merasakan apa saja fitur – fitur terbaru yang disematkan oleh Xiaomi pada antarmuka terbaru yang baru saja dirilis ini termasuk menikmati mode face detection dan Dewi.

Mode Dewi yang dimaksud di sini adalah antarmuka khusus bagi kaum hawa dengan tampilan warna pink dan memberikan kesan warna yang feminine. Mode tersebut diklaim akan memudahkan perempuan ketika ingin mengubah tampilan dan tema smartphone. Selain menawarkan mode tampilan khusus untuk perempuan, Xiaomi juga sudah menyiapkan versi laki – laki berwarna biru muda.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *