Microsoft Office Layar Sentuh Hadir Untuk Android Lebih Dulu

By on June 10, 2014
3. Microsoft Office Layar Sentuh Hadir Untuk Android Lebih Dulu 2

Sebentar lagi Anda bisa menikmati Microsoft Office pada perangkat layar sentuh Anda yang berbasis Android daripada windows phone Anda. Rupanya Microsoft menyadari bahwa perkembangan Android tidak bisa ditahan lagi dan memilih untuk ikut terjun didalamnya sambil mendulang pundi-pundi. Dengan jumlah pemakai Android yang berkali-kali lipat lebih banyak dari pengguna Windows Mobile, maka Microsoft memutuskan untuk memprioritaskan Android daripada platform buatanya sendiri.

Microsoft Office terbaru yang merupakan versi mobile akan bisa dinikmati di Android sementara pengguna Windows 8 harus menunggu sedikit lebih lama. Hal ini dikabarkan oleh Mary Jo Foley, salah seorang wartawan ZDNet yang mempunyai koneksi cukup kuat di dalam perusahaan Microsoft. Menurutnya, Microsoft Office layar sentuh ini akan hadir pada semua perangkat Android dengan OS terbaru sebelum akhir tahun 2014 ini dan untuk platform Windows 8, Microsoft Office akan hadir pada awal 2015.

Sebelumnya Microsoft Office layar sentuh ini telah dulu hadir pada perangkat Apple, terutama pada iPad. Dikabarkan sebelumnya bahwa pengguna iPad sangat senang sekali mempergunakan Microsoft Office mobile ini karena selain mudah mereka juga bisa langsung mencetak dokumen ke printer dari perangkat iPad mereka secara langsung. Dalam beberapa hari saja, sudah banyak yang mendownload Microsoft Office dari App Store dan mengaktivasinya.

Rupanya keputusan CEO baru Microsoft ini, yaitu Satya Nadella, untuk memprioritaskan Android dan iOS daripada platform buatanya adalah untuk menyambut era baru mobile computing dimana PC sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke perangkat mobile yang lebih flexible.  Ini adalah salah satu strategi Satya Nadella untuk mempertahankan profit perusahaan dalam ajang persaingan global yang semakin ketat ini.

Nadella mengatakan bahwa pengguna Windows tidak dilupakan namun ia menjanjikan sesuatu yang jauh melebihi keinginan pengguna sehingga dibutuhkan waktu lebih lama untuk penyempurnaan. Banyak pihak yang menduga bahwa Microsoft Office layar sentuh untuk Windows akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran windows versi berikutnya dan ini bukanlah suatu kebetulan dan pasti akan ada kejutan yang terjadi saat itu.

Windows versi berikutnya yang biasanya akan dinamai berurutan yaitu Windows 9, kemungkinan besar akan menghilangkan fungsi dekstop yaitu akan dibuat murni touchcreen atau full mobile sehingga Microsoft Office yang akan diluncurkan untuk Windows generasi berikutnya ini akan full melayani kebutuhan mobile para penggunanya. Bisa dibayangkan Anda akan bisa mengetik dokumen dimanapun Anda berada dan mencetaknya di printer yang letaknya lumayan jauh dari tempat Anda duduk tanpa mempergunakan kabel.

Sekarang yang para pengguna Windows 8 bisa lakukan adalah menunggu sampai Microsoft meluncurkan Microsoft Office untuk platform Windows. Jika sudah tersedia Anda bisa langsung memanfaatkannya pada perangkat mobile Anda dan nikmati kemudahannya.

microsoft office, android, ios, layar sentuh, gadget, teknologi

BACA JUGA:

Ponsel Galaxy S5 Versi Tangguh Telah Muncul

Smartphone Android Termurah dan Super Menarik Bertajuk Moto E

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *