Mi 4i Akhirnya Resmi Meluncur

By on April 25, 2015
3. Mi 4i Akhirnya Resmi Meluncur 2

Setelah sekian lama ditunggu oleh para penggemar smartphone, Xiaomi akhirnya meluncurkan juga perangkat terbarunya di India. Perangkat baru tersebut adalah Xiaomi Mi 4i yang beberapa waktu yang lalu menjadi teka-teki dengan munculnya tiga buah petunjuk yang diberikan oleh Xiaomi. Di India Xiaomi Mi 4i diluncurkan di kota New Delhi dan langsung mendapatkan banyak perhatian tidak saja dari masyarakat India namun juga awak media dari berbagai negara.

Xiaomi Mi 4i hadir dengan spesifikasi gahar yang antara lain adalah layar dengan bentang 5 inci yang telah beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel berjenis all-new Sunlight Display. Fitur ini membuat Anda bisa mengoprasikan perangkat terbaru Xiaomi Mi 4i ini dibawah sinar matahari dan layar masih tampak sangat jelas. Jenis layar ini bisa menjadi saingan utama Super AMOLED pada layar besutan Samsung ataupun pada layar buatan HTC.

Selain layar jenis baru, Xiaomi Mi 4i juga dibekali dengan chipset snapdragon 615 generasi kedua. Chipset 64 bit octa core ini buatan Qualcomm dan pada Xiaomi Mi 4i dipadukan dengan RAM LPDDR3 2GB serta sebuah media penyimpanan internal 16GB. Mesin Xiaomi Mi 4i tersebut menjalankan Android Lollipop 5.0 yang dibungkus sengan MiUI terbaru yaitu MiUI 6.

Untuk pengoprasian, Xiaomi Mi 4i dibekali pula dengan baterai 3120 mAh. Sementara untuk konektivitas, perangkat tersebut  telah pula dibekali kemampuan untuk mendukung koneksi internet hingga 4G LTE. Terdapat dua buah slot SIM yang kesemuanya mendukung jaringan 4G. sementara itu untuk kamera, terdapat da buah kamera yang masing-masing berkekuatan 13MP dengan f/2.0, autofokus dan LED flash serta sebuah kamera depan 5MP yang mempunyai lensa wide angle hingga 80 derajat. Fitur tersebut membuat Anda bisa berselfie dengan banyak orang tanpa takut terpotong.

Pada saat peluncuran Xiaomi Mi 4i di India, Hugo Barra sendirilah yang meresmikan peluncuran tersebut. Ia mengatakan bahwa perangkat Xiaomi mi 4i tersebut akan langsung mendapat perhatian dan banyak orang akan langsung menyukainya pada pandangan pertaman. Selain itu harga jual yang cukup terjangkau juga membuat perangkat tersebut semakin laris manis di pasaran India dan nantinya di negara lain.

Di India perangkat terbaru Xiaomi tersebut dijual dengan harga Rs. 12.999 atau jika dibuat dalam rupiah akan berkisar di harga 2,6 jutaan.Harga ini termasuk sangat murah jika dibandingkan dengan fitur-fitur yang dibawa oleh Xiaomi Mi 4i tersebut. .. Di India, perangkat ini dijual hanya di situs resmi Xiaomi yaitu Mi.com dan distributor resminya.

Untuk pasar lain seperti di Indonesia, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Siangapura dan negara lain, Xiaomi menjanjikan bulan Mei ini pengiriman akan sampai ke negara-negara tersebut dan langsung bisa dibeli dengan harga yang sesuai pasar masing-masing negara.

Mi 4i

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *