Mengintip Smartphone Terbaru Samsung Galaxy J7

By on March 23, 2016
1. Mengintip Smartphone Terbaru Samsung Galaxy J7 1

Samsung akan meluncurkan beberapa produk smartphone terbaru pada tahun ini. Namun, kabar yang paling banyak dibahas saat ini adalah produk mereka dari seri Galaxy, yaitu Galaxy J7 (2016). Beberapa foto mengenai produk ini pun sudah beredar luas di internet.

GSM Arena juga merilis informasi mengenai rumor Galaxy J7 (2016) ini pada Senin, 21 Maret 2016 yang lalu. Menurut informasi dari situs ini, foto-foto yang beredar ini diklaim merupakan foto asli dari produk terbaru dari Samsung ini. Foto-foto tersebut menampakkan setiap sisi dari produk terbaru dari Samsung ini.

Terlihat, konsep desain dari produk Samsung ini sangat mirip dengan produk-produk kelas atas Samsung. Penggunaan bahan logam serta desain yang cukup sederhana membuatnya terlihat lebih mewah. Tampilan ini memang banyak menarik perhatian pecinta produk Samsung saat ini. Terdapat kemungkinan bila nantinya, produk ini akan masuk dalam jajaran ponsel kelas atas Samsung.

Namun, selain foto-foto tersebut, sebenarnya sudah banyak informasi lainnya yang beredar mengenai Galaxy J7 (2016) yang beredar. Misalnya, Smartphone ini sudah memperoleh banyak sertifikasi. Artinya, dari sisi peforma dan kualitas, dapat dikatakan, produk ini sudah terjamin.

Untuk spesifikasinya, smartphone terbaru ini dilengkapi dengan komponen yang berkualitas. Dari sisi prosesor, diperkirakan Samsung akan menggunakan prosesor daru Qualcomm, yaitu Snapdragon 615 dengan tipe Octa-Core atau Exynos 7870. Memang, prosesor tipe ini bukanlah yang terbaik dari Qualcomm dan termasuk dalam kelas menengah ke atas. Namun, peformanya akan cukup memuaskan di kelas Smartphone ini.

Untuk mendukung prosesor tersebut, Samsung juga diperkirakan akan menggunakan RAM sebesar 3 GB. RAM ini sebenarnya cukup standar untuk ponsel pintar kelas menengah saat ini. Tapi, dengan jenis prosesor diatas, peforma yang mungkin dapat diberikan cukup menjanjikan.

Besar RAM ini juga dapat menggambarkan harga dari produk ini nantinya. Dengan RAM lebih dari 2 GB, maka dapat diperkirakan bila Anda harus mempersiapkan setidaknya Rp. 2 juta lebih untuk memperoleh smartphone terbaru dari Samsung ini.

Informasi mengenai spesifikasi lainnya yang juga beredar adalah kapasitas penyimpanan produk ini. Produk ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB. Samsung juga menambahkan slot MicroSD untuk menambahkan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Artinya, Anda mempunyai ruang yang sangat luas untuk Anda manfaatkan.

Untuk spesifikasi kamera, Galaxy J7 masih menggunakan spesifikasi standar kamera untuk Smartphone kelas menengah. Produk Samsung ini menggunakan kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Resolusi ini sebenarnya sudah cukup untuk mendukung pengambilan gambar dengan kualitas bagus, serta kebutuhan selfie. Tapi, mungkin ada banyak ponsel pintar lainnya yang sekelas yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi dari smartphone terbaru ini.

Samsung Galaxy J7

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *