Mengintip Smartphone Terbaru Kelas Dewa dari Microsoft

By on February 4, 2016
1. Mengintip Smartphone Terbaru Kelas Dewa dari Microsoft 1

Meskipun sudah dirilis pada akhir tahun lalu, tapi smartphone terbaru dari Microsoft yaitu Lumia 950 tetap menarik untuk dibahas. Hal ini disebabkan spesifikasi dari produk ini yang memang sangat tinggi. Sangat wajar bila ponsel pintar ini dikategorikan sebagai ponsel kelas premium. Tidak hanya desain, tetapi komponen dan kemampuannya memang sangat tinggi dan berkualitas.

Dari sisi layar, Lumia 950 dilengkapi dengan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini juga bertipe layar OLED Display, yang juga merupakan jenis layar yang diincar Apple untuk produknya tahun depan. Layar ini mampu menghasilkan tampilan dengan resolusi WQHD atau 1440 x 2560 piksel.

Pada spesifikasi inti, Lumia 950 dilengkapi dengan prosesor buatan Snapdragon 808. Prosesor tipe 8 ini memang dikenal sebagai prosesor khusus ponsel kelas premium karena kemampuannya yang cukup tinggi. Prosesor ini didukung oleh RAM sebesar 3 GB yang tentunya dapat menghasilkan peforma tinggi.

Untuk bagian kamera, smartphone terbaru Microsoft ini dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi sebesar 20 MP. Resolusi ini termasuk sangat besar dan ditambah dengan fitur PureView untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Sayangnya kamera depan hanya beresolusi 5 MP. Mungkin tidak sesuai untuk kamera seflie ponsel kelas premium seperti ini. Namun, kamera depan ini dilengkapi dengan triple LED Flash dan aperture f/1.9 untuk menghasilkan foto selfie yang terbaik.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, Microsoft memberikan ruang hingga 32 GB dalam ponsel ini. Fitur lainnya adalah adanya port USB Type C dan dua jenis teknologi charging. Pengguna dapat menggunakan Qi wireless charging atau Qualcomm rapid charging. Sedangkan untuk baterai, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi diatas, wajar bila harga dari smartphone terbaru dari Microsoft ini mencapai Rp. 8.999.000 atau setara dengan harga laptop kelas standar. OS yang digunakan merupakan OS terbaru dari Windows, yaitu Windows 10 Mobile.

Yang menarik, saat Anda memesan satu set produk Lumia 950, Anda akan mendapatkan paket yang cukup lengkap. Anda akan mendapatkan 1 set ponsel Lumia 950 dengan  1 set earphone,  kabel USB, kabel charger dan manual book.

Selain itu, Anda juga mendapatkan paket Continuum. Dalam paket ini, terdapat 1 unit display dock dengan kabel USB dan kabel power. Anda dapat menggunakan unit display ini untuk menghubungkan Lumia 950 ke layar monitor. Satu paket lainnya adalah 1 unit keyboard lipat dengan 1 unit kabel USB untuk menghubungkannya pada display dock.

Pada dasarnya, smartphone terbaru dari Microsoft ini merupakan bukti dari Microsoft untuk dapat bersaing di dunia ponsel setidaknya untuk tahun ini. Dengan peforma dan spesifikasi yang tinggi, tentu saja, dapat bersaing dengan produk dari produsen lain.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *