Menanti RAM 8GB Samsung

By on January 2, 2014
5.Menanti RAM 8GB Samsung1

Ponsel pintar yang beredar di pasaran semakin hari semakin canggih dan dilengkapi dengan berbagai fitur pintar. Berbagai merk bersaing untuk memenangkan pasar. Selain itu, persaingan sengit juga bisa ditemukan pada produksi sistem operasi yang semakin hari semakin maju. Sistem operasi yang semakin canggih juga menuntut memori RAM dengan kapasitas besar untuk ponsel pintar.

Jika selama ini Anda mengenal Samsung sebagai salah satu produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Anda tentu tidak akan heran jika perusahaan ini akan melakukan inovasi untuk memastikan bahwa produk ponsel pintarnya mampu bersaing di pasaran ponsel pintar yang semakin ketat. Kebutuhan RAM yang semakin tinggi seiring dengan peningkatan kemampuan sistem operasi dijawab oleh Samsung dengan mengumumkan kemunculan produk RAM 8GB Samsung yang menjadi RAM dengan kapasitas 8GB pertama di dunia.

Peluncuran RAM dengan kapasita 8GB ini menjadi jawaban atar kinerja ponsel pintar maupun tablet yang masih tersendat meskipun sudah dipasang sistem operasi paling anyar. Selain itu, kehadiran RAM dengan kapasitas besar ini juga akan membantu pengguna untuk lebih menghemat baterai sehingga mereka tidak perlu terlalu sering mengisi ulang baterai apalagi jika mereka menggunakan ponsel pintar tersebut secara aktif.

samsung, ram android

Samsung sendiri menyatakan bahwa memori generasi baru ini akan digunakan untuk perangkat ponsel pintar dan tablet yang mempunyai resolusi tinggi serta notebook ultra ramping juga perangkat dengan display 4K. Ada isu yang mengatakan bahwa pabrikan asal Korea Selatan ini akan menggunakan RAM 8GB Samsung tersebut sebagai flagship teranyarnya, Galaxy S5 yang diperkirakan akan meluncur ke pasaran pada awal tahun 2014 dengan dilengkapi oleh sebuah chip 64 bit. Arsitektur chip tersebut akan mendapatkan pasangan yang tepat dengan RAM berkemampuan 8GB yang sedang digarap Samsung.

LPDDR4 DRAM akan membuat pertumbuhan pasar DRAM mobile dunia yang lebih cepat. Mobile RAM 8GB LPDDR4 ini akan digarap dengan fabrikasi 20 nm sehingga mampu menawarkan 1 GB RAM dalam single die. Dengan spesifikasi tersebut, Samsung bisa membuat ponsel pintar dengan RAM 4GB LPDDR4 dengan menggunakan empat chip 64 GB. Hal ini tentu menjadi inovasi terbaru yang mampu mendobrak keterbatasan memori ponsel pintar yang selama ini masih terhenti di kapasitas 3GB.

Pin LPDDR4 ini masing-masing mempunyai kecepatan 3.200 Mbps yang dengan kata lain mempunyai kecepatan dua kali lipat dari memori yang tercatat paling cepat untuk saat ini. Dari segi penggunaan tenaga baterai, penggunaan memori jenis ini akan menghemat konsumsi daya hingga 40%. Dengan RAM 8GB Samsung yang mempunyai kemampuan sehebat ini, pihak Samsung menjanjikan penyediaan aplikasi yang tentunya lebih responsif sekaligus berbagai fitur yang lebih canggih serta resolusi lebih tinggi dan tak lupa mengoptimalkan masa pakai baterai.

samsung, ram android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *