Meizu Berkolaborasi dengan Ubuntu untuk Membesut Smartphone Terbaru

By on February 22, 2016
1.Meizu Berkolaborasi dengan Ubuntu untuk Membesut Smartphone Terbaru1

Meizu ingin terus bersaing dengan vendor lain di industri smartphone. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya smartphone terbaru Meizu. Smartphone tersebut adalah kelanjutkan dari MX4 yang sudah dirilis sebelumnya.

Kali ini, Meizu kembali dengan smartphone bernama Meizu Pro 5. Yang membuat smartphone terbaru ini berbeda adalah sistem operasinya. Ketimbang menggunakan android, Meizu lebih memilih menggunakan sistem operasi Ubuntu.

Pihak Ubuntu sendiri sudah mengumumkan kepada publik secara resmi bahwa memang produknya akan digunakan pada smartphone terbaru besutan Meizu. Sebenarnya, Meizu sendiri sudah memiliki Meizu Pro 5 dengan sistem operasi android.

Jika dilihat secara seksama, maka desain dari Meizu Pro 5 Ubuntu Edition sama dengan desain yang digunakan pada Meizu Pro 5 Android Edition. Bagaimana dengan dalaman  Meizu Pro 5 Ubuntu ini? Sama seperti desainnya, hardware dari smartphone terbaru ini juga tidak berbeda dengan versi androidnya.

Contohnya, pada layarnya, Pro 5 Ubuntu masih menggunakan AMOLED dengan ukuran besar, 5.7 inci. Meizu juga masih tetap memilih menggunakan chipset milik Samsung yaitu Exynos 7240. Meizu menyediakan 2 pilihan RAM. Akan ada Pro 5 Ubuntu yang didukung dengan RAM 2GB dan RAM 3GB. Pemasangan RAM tersebut tergantung dari daerah pemasarannya.

Selain RAM, memorinya pun dibuat dengan 2 pilihan. Anda bisa memilih apakah akan menggunakan memori internal 32GB atau 64GB. Meizu tidak hanya menggunakan perangkat dari Samsung saja. Perangkat dari Sony juga digunakan dalam Meizu Pro 5 Ubuntu ini.

Perangkat dari Sony disematkan pada smartphone terbaru untuk kamera. Dengan kamera tersebut, kamera belakang Meizu Pro 5 Ubuntu didukung sensor Sony sebesar 21MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Pro 5 menggunakan sensor 5MP.

Agar Anda lebih nyaman, Meizu menyematkan baterai dengan kapasitas 3.050mAh. Selain sistem operasi yang berbeda, Pro 5 Ubuntu juga akan menampilkan fitur baru bernama Scope. Aplikasi populer seperti Twitter, SoundCloud, dan YouTube juga dihadirkan dengan lebih menarik dari sebelumnya.

Meizu menjamin bahwa dengan hadirnya Pro 5 versi Ubuntu ini, pengguna akan merasakan pengalaman yang berbeda saat menggunakan smartphone. Aplikasi bawaan yang terbilang lengkap juga menjadi keunggulan lain dari smartphone Meizu ini.

Lalu, kapan Anda bisa melihat penampakan dari smartphone terbaru ini? Untuk melihat dan merasakan kecanggihan smartphone Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ini, Anda harus menunggu hingga gelaran Mobile World Congress 2016 dimulai.

Rencananya, gelaran ini akan digelar beberapa hari lagi. Setelah dirilis pada gelaran MWC 2016, smartphone ini akan dirilis secara global. Anda masih akan dibuat penasaran karena Meizu sendiri masih merahasikan beberapa informasi termasuk bandrol harga smartphone terbaru mereka ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, berapa kira-kira harga smartphone Meizu ini? Selamat menanti kehadirannya.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *