Marshmallow Akan Hadir Di Smartphone Android Asus

By on March 1, 2016
1. Marshmallow Akan Hadir Di Smartphone Android Asus 1

Smartphone android buatan Asus saat ini belum ada yang menggunakan OS terbaru buatan Google ini, yaitu seri Marshmallow. Tetepi, Asus beberapa waktu yang lalu mengumumkan akan melengkapi produk-produk mereka dengan OS Android terbaru ini. Sayangnya, hingga kini, para pengguna produk Asus masih belum dapat menikmati Marshmallow di perangkat Asus mereka.

Namun, menurut kabar dari GSM Arena yang dimuat pada Minggu, 28 Februari 2016 kemarin, menyebutkan hal yang sebaliknya. Asus memberikan konfirmasi mengenai perilisan update terbaru yang dapat digunakan pengguna untuk mendapatkan OS Android 6.0 Marshmallow di perangkat Asus mereka. Menurut informasi ini, Asus akan merilis update ini pada kuartal kedua tahun ini.

Sayangnya, hanya informasi ini saja yang diungkap oleh pihak Asus. Mereka belum memberikan tanggal dan waktu yang pasti mengenai hal ini. Tetapi, bila dilihat dari informasi ini, maka dapat diperkirakan update terbaru ini akan hadir antara bulan April hingga Juni mendatang.

Selain update yang akan hadir di smartphone android buatan Asus, perusahaan asal Taiwan ini juga mengumumkan perubahan pada OS ini. Hal ini sama seperti Android versi sebelumnya, yang juga dimodifikasi oleh Asus. Untuk Android versi baru ini, Asus akan memodifikasi tampilan antar muka seperti biasanya. Selain itu, mereka juga akan menambahkan beberapa aplikasi, seperti Gmail, Calendar dan Google Messenger.

Tiga aplikasi yang akan dipasang pada udpate terbaru ini akan menjadi pengganti tiga aplikasi sejenis pada ZenUI sebelumnya. Tiga aplikasi tersebut adalah Asus Messenger, Asus Mail dan Asus Calendar yang merupakan aplikasi bawaan dari ZenUI. Namun, bila pengguna Asus masih ingin menggunakan ketiga aplikasi ini, mereka masih dapat mengunduhnya dari GooglePlayStore.

Selain pengumuman mengenai update ini, Asus juga merilis seri produk smartphone android mereka yang akan menerima update ini. Selain 5 seri yang sebelumnya sudah diumumkan, yaitu ZenFone 2, ZenFone Selfie, ZenFone 2 Deluxe, ZenFone 2 Laser dan Asus Padfone S, Asus menambah dua produk lagi. Dua produk yang dimaksud adalah ZenFone Max dan ZenFone Zoom.

Android Marshmallow 6.0 sendiri mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan seri sebelumnya, Android Lollipop. Google memperbaiki berbagai aspek dari OS versi sebelumnya dan menambahkan berbagai fitur yang pasti berguna untuk penggunanya. Namun, bila melihat penampilan dari Android Marshmallow, tidak ada perubahan berarti dibandingkan seri Lollipop.

Fitur-fitur baru yang ada pada Marshmallow meliputi sistem perizinan yang lebih detail dan ketat saat memasang sebuah aplikasi. Google Now juga mengalami peningkatan serta OS ini juga dapat digunakan dengan smartphone android yang memiliki fitur sensor sidik jari. OS ini juga mendukung kinerja kartu MicroSD lebih canggih lagi dan masih banyak lagi lainnya.

Smartphone

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *