Mari Mencuci Smartphone Terbaru Kyocera dengan Sabun

By on December 6, 2015
1. Mari Mencuci Smartphone Terbaru Kyocera dengan Sabun 1

Bila Anda ingin “membersihkan” Smartphone Anda, apa yang biasanya akan Anda lakukan? Mungkin, Anda akan menggunakan aplikasi untuk membersihkan dan mempercepat kinerja ponsel Anda. Atau, mungkin Anda menggunakan tisu untuk membersihkan debu yang menempel pada Smartphone Anda.

Akan tetapi, bila Anda menggunakan smartphone terbaru dari Kyocera, Anda dapat membersihkan ponsel Anda dengan satu cara lagi. Anda dapat membersihkan produk terbaru dari pabrikan asal Jepang ini dengan menggunakan sabun. Produk terbaru yang bernama Digno Rafre ini memang didesain dengan fitur antisabun dan tentunya antiair.

Dua fitur ini membuat produk ini sering digunakan pengguna saat mandi, memasak di dapur atau kegiatan di luar ruangan. Seperti dilansir pada laman The Verge, Smartphone ini bahkan dilengkapi dengan dudukan yang berbentuk bebek.

Kyocera memang mendesain Digno Rafre untuk dapat digunakan dalam berbagai kondisi. Nantinya, pengguna tidak perlu lagi khawatir bila Smartphone yang mereka gunakan terkena kotoran.

Fitur antiair yang dimiliki smartphone terbaru Kyocera ini juga membuatnya tetap dapat bekerja pada keadaan basah. Namun, pembuat ponsel pintar ini belum memberikan informasi lebih detail mengenai teknologi layar yang digunakan hingga dapat bekerja seperti ini.

Yang menarik mungkin adalah informasi mengenai teknologi “scratch healing”. Teknologi ini diklaim dapat menghilangkan goresan yang ada pada bodi ponsel ini. Sekali lagi, tidak ada informasi yang lebih detail mengenai bagian mana yang dapat melakukan hal ini. Namun, bila teknologi ini memang benar-benar ada dan bekerja, maka dapat menjadi solusi atas masalah perlindungan bodi ponsel yang ada selama ini.

Untuk spesifikasi, tidak ada informasi yang cukup detail mengenai smartphone terbaru Kyocera ini. Namun, beberapa spesifikasi sudah dapat ditemukan. Misalnya, untuk OS, ponsel pintar ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Pada bagian spesifikasi inti, Kyocera memasang chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 ARM Cortex-A53, Quad-Core 1,2 GHz, GPU Adreno 306 dan RAM sebesar 2 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan yang tersedia sebesar 16 GB dengan slot MicroSD untuk menambah hingga 128 GB.

Sayangnya, Smartphone anti sabun ini hanya dilengkapi dengan satu kamera beresolusi 13 MP.

Layar yang digunakan bertipe TFT LCD berukuran 5 inci yang mampu menghasilkan tampilan dengan kualitas HD 720 x 1280 piksel. Ponsel ini menggunakan SIM berjenis Nano-SIM dan dapat digunakan mengakses jaringan GSM, UMTS serta 4G LTE. Pada bagian baterai, Kyocera menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim dapat digunakan selama 20 jam pada talktime mode.

Kyocera akan merilis smartphone terbaru ini di pasar Jepang pada bulan ini. Sedangkan harganya, satu unit Digno Rafre dijual dengan harga US$ 465 atau sekitar Rp. 6,4 juta.

Kyocera

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *