Mari Mencicipi Rasa Samsung Gear VR

By on March 20, 2016
<> on September 3, 2014 in New York City.

Samsung Gear VR merupakan salah satu gadget Virtual Reality yang sudah dapat dinikmati pecinta gadget di Indonesia. Dibandingkan dengan Oculus Rift, gadget buatan Samsung yang bekerja sama dengan Oculus ini jauh lebih murah. Anda tidak membutuhkan komputer berspesifikasi tinggi untuk menggunakannya. Hanya dengan Smarpthone Samsung, Anda sudah dapat menikmati dunia Virtual Reality.

Desain

Samsung Gear VR dapat dikatakan mempunyai desain yang nyaman untuk digunakan. Bagian dalam yang lembut dan empuk membuatnya nyaman saat dikenakan di kepala. Terdapat pula tali yang cukup mudah digunakan agar saat mengenakannya, gadget ini tidak mudah jatuh.

Terdapat pula tombol pada bagian atas untuk mengatur fokus pandangan. Ada pula lubang untuk port microUSB pada bagian bawah untuk mengisi daya baterai Smartphone saat digunakan bersama gadet ini.

Menggunakan Gadget

Untuk menggunakan gadget ini, Anda harus menggunakan Smartphone Samsung. Beberapa Smartphone yang dapat digunakan antara lain:

  • Galaxy Note 5
  • Galaxy S6
  • Galaxy S6 Edge+
  • Galaxy S6 Edge
  • Galaxy S7
  • Galaxy S7 Edge

Anda juga harus mengunduh dan memasang software Oculus pada Smartphone Anda. Setelah itu, Anda akan mendapatkan pilihan banyak konten, mulai dari game hingga video. Konten-konten ini tersedia secara gratis dan berbayar untuk digunakan bersama Samsung Gear VR.

Untuk mengendalikan game maupun video, ada banyak cara yang dapat digunakan. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena akan selalu ada tutorial yang membantu Anda untuk terbiasa menggunakannya. Yang perlu diperhatikan, saat setelah Anda selesai menggunakan gagdet ini, biasanya akan muncul motion sickness seperti mabuk darat atau laut, karena belum terbiasa.

Kesimpulan

Mungkin bila dibandingkan dengan Oculus Rift, gadget ini masih kalah dalam hal kualitas. Namun, kemudahan penggunaannya serta harganya yang lebih terjangkau menjadi keunggulannya. Anda hanya perlu perangkat ini dan Smartphone seperti disebutkan diatas, dan Anda sudah dapat menikmatinya.

Yang perlu diperhatikan mungkin adalah panas yang ditimbulkan oleh Smartphone. Bila hal ini terjadi Anda mungkin perlu melepas Smartphone Anda dan menunggunya hingga mencapai suhu normal.

Warna yang tersedia juga cukup terbatas yang menyebabkan Anda tidak terlalu punya banyak pilihan untuk penampilan produk. Konten yang tersedia juga masih sangat terbatas. Namun, bila melihat kondisi industri gadget yang lebih tertarik pada teknologi Virtual Reality ini, maka akan ada peluang lebih banyak muncul konten-konten baru di masa mendatang.

Bila Anda tertarik dengan perangkat Samsung Gear VR, Anda dapat memperolehnya dengan harga hanya Rp. 1,5 juta. Harga ini terbilang cukup murah dibandingkan produk perangkat VR lainnya. Kualitasnya juga cukup memuaskan untuk produk dengan harga semurah ini dengan teknologi VR terkini didalamnya.

Samsung Gear VR

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *