Mantan CEO Oppo Kini Membesut Android OnePlus

By on April 28, 2014
1.Mantan CEO Oppo Kini Membesut Android OnePlus1

Seiring dengan perkembangan dunia yang sangat pesat, bermunculan pula pemain-pemain baru. Salah satu nama brand yang mencoba peruntungan di dunia gadget adalah OnePlus. Menariknya, brand ini dibuat oleh mantan CEO dari brand gadget ternama yaitu OPPO.

Selain memperkenalkan diri sebagai brand gadget baru, pihaknya juga merilis Android OnePlus yang merupakan ponsel perdana mereka. Jika Anda berencana untuk membeli gadget Android baru, Anda bisa mempelajari terlebih dahulu spesifikasi gadget baru milik OnePlus ini.

Dari segi fisik dan desain, ponsel pintar ini memiliki desain yang elegan dengan layar sentuh yang berukuran 5.5 inci. Selain itu, layar juga dilengkapi dengan resolusi HD. Untuk mendukung performa ponsel tersebut, pihak OnePlus menyematkan prosesor Quad Core.

Sebagai pelengkapnya, disematkan pula kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Sisi menarik ponsel Android OnePlus ini tidak hanya soal CEOnya. Lebih dari itu, sistem dari ponsel ini juga sangat menarik untuk diketahui.

gadget, oppo, ceo oppo, aplikasi android, android oneplus

Bayangkan saja! Sebagai produk baru ponsel OnePlus sudah dilengkapi dengan sistem operasi CyanogenMod 11S. Sistem ini rupanya merupakan versi custom yang setaraa dengan Android 4.4.2 KitKat. Lebih lanjut lagi, desain yang ditampilkan sangat mirip dengan OPPO Find 7 yang notabene adalah tempat bernaung CEO OnePlus terdahulu.

Secara detail, penempatan layar dan tombol volume memang membuat ponsel ini mirip dengan pesaingnya tersebut. Dimensi dan berat ponsel ini terbilang ringan di mana Anda akan menikmati ponsel dengan dimensi 152.9 x 75.9 x 8.9 mm dengan berat 162 gram.

Untuk memberi daya tarik ponsel perdana ini, Anda bisa memilih 2 warna yang berbeda yaitu silk white dan sandstone black. Dengan detail desain seperti yang dijelaskan di atas, tidak heran jika Anda akan memiliki ponsel yang nyaman untuk digenggam karena sisinya yang tipis. Selain itu, casing plastik doff juga membuatnya lebih ringan di tangan.

Fitur IPS yang ada pada layar juga memungkinkan Anda untuk tetap menggunakan ponsel dengan nyaman walaupun di bawah sinar matahari yang terik. Layar juga diberi pelindung seperti Corning Gorilla Glass 3.

Bahkan, ponsel ini mendukung multitouch hingga 10 jari. Untuk mendukung performa ponsel pintar ini, OnePlus menyematkan chipset besutan Qualcomm yaitu Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801. Prosesornya sendiri menggunakan Quad Core 2.5GHz Krait 400.

Dengan hardware ini memungkinkan Anda untuk menggunakan Android OnePlus dengan kecepatan yang prima baik untuk game, multimedia ataupun browsing. Untuk menambah performa, disematkan pula RAM 3GB dengan memori penyimpanan 32GB atau 64GB.

Kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera ponsel ini tidak boleh dianggap remeh. Hal ini karena adanya dukungan dari sensor Exmor IMX 214. Fitur lain yang masuk dalam ponsel ini antara lain, Gyro, Proximity, Compass, Video dan Music Player, dan masih banyak lagi. Untuk memiliki ponsel ini Anda harus mengeluarkan biaya antara Rp. 3.200.000 hingga Rp. 3.800.000.

gadget, oppo, ceo oppo, aplikasi android, android oneplus

BACA JUGA:

HTC Bajak Chief Marketing Samsung

Google Urunan Untuk Bayar Denda Samsung ke Apple

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *