M2 Note, Smartphone Terbaru dari Meizu Dengan Octa Core Seharga 1,7 Jutaan Saja

By on June 5, 2015
1. M2 Note, Smartphone Terbaru dari Meizu Dengan Octa Core Seharga 1,7 Jutaan Saja 1

Satu lagi vendor smartphone asal Tiongkok yang meluncurkan smartphone terbaru mereka yang dibekali dengan fitur spesial papan atas adalah Meizu. Perusahaan vendor ini baru saja menelurkan sebuah perangkat dengan nama Meizu M2 Note yang diharapkan mampu bersaing dengan produk-produk buatan pesaing  senegaranya seperti Xiaomi, Lenovo, Huawei dan juga ZTE. Meizu M2 Note adalah penerus versi M1 Note yang baru beberapa bulan yang lalu diluncurkan. Sama seperti pendahulunya Meizu M2 Note rupanya masih menyasar penguna kelas entry, terlihat dari harga jual yang ditawarkan hanya sekitar 1,7 Juta saja.

Walaupun merupakan perangkat dengan sasaran entry level, Meizu M2 Note tidak dibekali dengan fitur murahan, buktinya Meizu dengan percaya diri memberikan dapur pacu yang berupa chipset octa core yang selama ini identik dengan perangkat kelas premium. Untuk mengetahui lebih detail dari produk ini, silahkan baca ulasan berikut ini.

Pada desain, smartphone terbaru Meizu M2 Note mempunyai desain yang tak berbeda jauh dari pendahulunya dengan bentuk unibody terbuat dari plastik berkualitas tinggi. Meizu M2 Note juga dipoles dengan tekstur matte pada bagian belakangnya untuk mengurangi resiko licin. Meizu M2 Note dibuat dengan dimensi  1,5 x 7,52 x 0,87 cm dan bobot yang hanya 149 gram. Sekilas, ponsel buatan Meizu ini terlihat seperti iPhone 5C dengan tombol home seperti kepunyaan Samsung Galaxy yang lonjong.

Pada layar, smartphone terbaru Meizu M2 Note mendapatkan layar dengan luas 5,5 inci berjenis IGZO display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Tampilan M2 tak berbeda seperti M1 karena mengusung jenis dan resolusi layar yang sama. Yang membedakan keduanya pada hal tampilan adalah user interface terbaru Flyme 4.5 yang disematkan pada Meizu M2 Note.

Pada sisi hardware, Meizu M2 Note mempunyai mesin buatan Mediatek MT6753 yang merupakan chipset octa core prosesor yang mampu berlari pada kecepatan 1,3GHz dengan tambahan RAM 2GB serta dukungan memori 16GB atau 32GB, untuk penyimpanan data yang bisa ditambah dengan microSD hingga 16GB. Telah disematkan pula mesin grafis Mali-T720MP3.

Smartphone terbaru Meizu M2 Note ini juga dilengkapi dengan dua kamera dengan kekuatan 13MP pada kamera utama. Kamera pada bagian belakang perangkat ini mendapat dukungan fitur dual LED Flash, autofocus serta aperture 1/3.06, toouch fokus, HDR, face detection dan mampu mereka video dengan kualitas 2K. Sementara pada bagian depan terdapat kamera dengan kekuatan 5MP.

Untuk mendukung aktivitas, smartphone terbaru Meizu M2 Note juga dibekali dengan dual SIM yang menndukung 4G LTE, 3G HSDPA, serta GSM. Selain itu terdapat pula WiFi 802.11 a/b/g/n, WiFi Drect, Hotspot, micro USB, Bluetooth, serta USB host.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *