LG Optimus L4 II Dual E445, Penantang Baru dari LG di Kelas Dual Sim

By on November 20, 2013
1.LG Optimus L4 II Dual E445, Penantang Baru dari LG di Kelas Dual Sim 1

LG baru-baru ini meluncurkan produk baru untuk kategori Smartphone dengan dual sim dengan nama LG Optimus L4 II Dual E445. LG mengklaim bahwa produk ini akan menjadi populer karena mempunyai spesifikasi yang lebih baik dan harga lebih murah dari seri sebelumnya, LG Optimus L4. Apakah benar?

Smartphone ini berukuran 112,8 x 64,7 x 11,9 mm, berat 125 gram dan ukuran layar diagonal 3,8 inch dengan resolusi 320 x 480 pixel dan 152 ppi. Touchscreen ini menggunakan teknologo IPS LCD Capacitive Touchscreen.

Bentuknya yang membulat pada tiap sudut membuatnya nyaman untuk digenggam. Selain itu, terdapat juga lampu LED pada permukaan layar sebagai lampu peringatan. Lampu ini dapat menjadi pengingat bila ada pesan atau panggilan masuk, atau membantu anda menemukan Smartphone ini ditempat gelap.

Untuk peforma, Smartphone ini menggunakan chipset MT 6575, prosesor Cortex-A9 dengan kecepatan 1 GHz dan Grafich Processor Unit dari PowerVR SGX531. Dan dengan dikombinasikan dengan OS Android 4.1.2 Jelly Bean, sebenarnya akan membuat Smartphone ini bekerja sangat baik.

Sayangnya, RAM yang hanya 512 MB sedikit menurunkan kecepatan bekerja Smartphone ini. Padahal, Smartphone lain sejenis sudah menggunakan RAM minimal 1 GB.

Besar kapasitas penyimpanan di Smartphone sering menjadi salah satu faktor yang dipandang penting. Banyak orang memilih Smartphone berkapasitas penyimpanan besar. Hal ini agar mereka dapat menyimpan banyak data, gambar, video dan menginstal berbagai macam aplikasi. Bagaimana dengan LG Optimus L4 II Dual E445?

Smartphone ini ternyata dilengkapi dengan kapasitas memori yang cukup besar. Untuk internal memori, Smartphone ini mempunyai ruang sebesar 4 GB untuk digunakan. Dan, bila masih tidak cukup, anda dapat menambah dengan memori eksternal sebesar maksimal 32 GB.

Untuk internet, LG Optimus L4 II Dual E445 menyediakan 3 pilihan koneksi, yaitu GPRS, EDGE dan Wireless. Sayangnya, tidak ada koneksi jenis 3G yang artinya, internet di Smartphone ini tidak secepat Smartphone lain di kelasnya.

Smartphonei ini mempunyai kamera 3,15 MP dengan resolusi gambar yang bisa dihasilkan sebesar 2048 x 1536 pixel. Tidak cukup besar dan yang paling mengecewakan, tidak ada kamera depan. Mungkin karena koneksi internet yang terbatas maka fitur video call dengan kamera depan juga dihilangkan oleh LG.

Kamera Smartphone ini juga tidak mempunyai autofocus. Tetapi, masih ada LED flash yang dapat sedikit membantu memotret hasil yang lumayan baik.

Baterai Smartphone ini cukup baik, karena Li-Ion 1700 mAh battery mampu bertahan cukup lama. Pada posisi stanby, baterai Smartphone ini dapat bertahan selama 652 jam sedangkan untuk bicara dapat bertahan hingga 10,5 jam.

Harga cukup murah, hanya RP. 1.650.000. Sesuai dengan performa dan spesifikasi yang ada di LG Optimus L4 II Dual E445.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *