LG Merilis Ponsel Baru Dengan Sistem Operasi Besutan Mozilla

By on December 26, 2013
1.LG Merilis Ponsel Baru dengan Sistem Operasi Besutan Mozilla1

Jika Anda baru mengenal sistem operasi Android yang dibesut oleh Google, maka simak sistem operasi baru yang siap bersaing dengan Android. Sistem Operasi tersebut dikeluarkan oleh Mozilla dan langsung disematkan pada Smartphone. Ponsel Smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Firefox ini adalah LG. Produk baru ini diberi nama LG Fireweb.

Lalu, apa saja yang menarik dari ponsel besutan vendor asal Korea Selatan ini? Dari segi desain, ponsel Smartphone ini tampil dengan warna yang khas LG yaitu hitam. Memang tidak begitu ada inovasi dari segi tampilan warna bahkan jika Anda melihat secara langsung maka desainnya akan mirip dengan LG Optimus II.

Walaupun tidak begitu berbeda dari sisi desain namun dimensi ponsel Smartphone ini lebih tipis dan ringan sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun. secara detail, LG Fireweb didesain dengan dimensi 11.8 x 66.5 x 9 mm. Berat ponsel baru LG ini hanya 122.5 gram saja. Dari segi layar, LG tipe ini mengusung dimensi layar 4 inch dengan teknologi layar sentuh.

Layar ini didukung oleh resolusi 320 x 480 piksel. Salah satu kelemahannya adalah tidak ada dukungan navigasi multitouch. Untuk mendukung layar dan desainnya, ponsel Smartphone LG ini didukung dengan prosesor single-core dengan kapasitas kecepatan 1GHz. Untuk sebuah ponsel dengan sistem operasi baru, kecepatan ini sudah dinilai cukup karena aplikasi masih belum banyak.

LG android

Saat ini, informasi mengenai RAM masih belum jelas namun ponsel ini sudah dibekali dengan memori internal 2GB. Karena memori internal ini kurang, maka LG ini didesain dengan tambahan slot microSD sehingga bisa menyimpan data hingga 32GB. Salah satu fitur penting dalam sebuah ponsel adalah kamera.

Untuk ponsel Smartphone LG dengan sistem operasi Firefox ini hanya disematkan 1 buah kamera dengan sensor 5MP. Sebagai pelengkap, Anda juga akan melihat kamera dengan teknologi LED flash. Kamera dari ponsel LG ini mendukung resolusi hingga 2592 x 1944 piksel. Sistem Operasi baru yang disematkan pada LG Fireweb ini diberi nama Firefox OS 1.1 dan khusus dibuat oleh Mozilla untuk kebutuhan teknologi perangkat mobile.

Secara spesifik, Mozilla menggunakan kernel Linux sebagai sistem utama dan diintegrasikan dengan Gecko dan HTML5. Integrasi tersebut berfungsi sebagai interface utama dari ponsel ini. Dengan menggunakan sistem operasi ini, Anda akan memiliki ponsel LG Fireweb dengan browser Firefox serta aplikasi Firefox Marketplace yang merupakan bawaan dari vendor.

Konektivitas ponsel Smartphone ini tergolong spesial untuk ponsel kelas bawah. Faktanya, ponsel Smartphone LG ini mendukung konektivitas 2G dan 3G dengan jenis SIM mini. Nantinya, Anda juga bisa menggunakan WiFi dan Bluetooth. Jika Anda ingin memiliki ponsel Smartphone LG Fireweb ini, setidaknya Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 2.300.000 atau sekitar US$207.

 LG android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *