LG Hadirkan 2 Smartphone Terbaru Seri X

By on March 26, 2016
1.LG Hadirkan 2 Smartphone Terbaru Seri X1

LG terus berinovasi di tahun 2016 ini. Tidak heran jika LG tidak hanya mengeluarkan satu seri smartphone. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut merilis smartphone terbaru mereka. Tidak tanggung-tanggung, LG langsung merilis dua smartphone sekaligus.

Kedua smartphone tersebut adalah LG X Screen dan X Cam. Layaknya produk-produk LG lainnya, smartphone terbaru mereka tersebut memiliki beberapa keunggulan. Misalnya, LG X Screen didesain dengan layar tambahan sedangkan LG X Cam didesain dengan kamera ganda.

Walaupun tambahan tersebut bukan sepenuhnya baru, namun fitur tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi produk-produk terbaru LG. Sebagai informasi, layar tambahan sudah disematkan untuk LG V10 sedangkan kamera tambahan sudah ada pada LG G5.

Layar tambahan pada LG X Screen tersebut berisi informasi mengenai waktu dan notifikasi baru. Dengan begitu, Anda tidak perlu selalu membuka layar hanya untuk melihat notifikasi baru yang masuk. Layar tambahan tersebut akan selalu aktif sehingga cepat dilihat.

Dilihat dari tampilan luarnya, smartphone terbaru tersebut tampak elegan dengan pengunaan fiber glass. Selain itu, desainnya juga dibuat melengkung di setiap sisinya. Layar kedua smartphone ini dibuat dengan layar besar sekitar 5 inci.

Dengan tampilan luar yang elegan dan terkesan kompak ini, tentu LG tidak abai terhadap performanya. Untuk mendukung performa smartphone tersebut, LG menyematkan chipset quad core berkecepatan 1.2GHz.

RAM yang digunakan tergolong tidak terlalu besar yaitu hanya 2GB saja. Untuk menyimpan data penting sekaligus menginstal aplikasi kebutuhan Anda, LG X Screen menyediakan memori internal sebesar 16GB.

Untuk mengimbangi performa tersebut, LG menggunakan baterai dengan kapasitas 2300mAh. Bagi Anda yang suka menggunakan kamera ponsel, LG X Screen disiapkan dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP.

LG X Cam tidak kalah canggihnya. Chipset yang digunakan adalah chipset octa core dengan kecepatan 1.14GHz. Ukuran layarnya dibuat sedikit lebih besar, 5.2 inci. Selain itu, baterai yang digunakan juga berbeda di mana LG X Cam menggunakan baterai kapasitas lebih rendah yaitu 2520mAh.

Sedangkan untuk RAM dan memori internal, LG memberikan kapasitas yang sama. Sesuai dengan namanya, kamera menjadi fitur yang patut dijadikan perhatian. Dua kamera yaitu kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP dirasa cukup untuk menopang performa smartphone terbaru ini.

Sebagai tambahan, LG membekali kamera tersebut dengan fitur pop-up picture dan animated photo. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mengedit foto hasil jepretan Anda agar lebih menarik. Keduanya beroperasi dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Belum ada informasi pasti mengenai harga kedua smartphone terbaru LG tersebut. Namun, dikatakan bahwa LG X Cam dan LG X Screen akan dipasarkan di Eropa, Amerika Latin, serta Asia. Anda penasaran dengan smartphone dari LG ini?

LG

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *