Layar Bolak-balik Yotaphone Android

By on November 17, 2013
3.Layar Bolak-balik Yotaphone Android1

Ponsel pintar sudah bukan hal asing di pasaran teknologi dunia karena banyak perusahaan teknologi yang bersaing untuk meraup seluas mungkin pasar pengguna ponsel pintar yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Di dunia industri teknologi, inovasi merupakan hal yang sangat penting karena pasar akan mudah bosan terhadap produk yang itu-itu saja.. lihat saja BlackBerry yang semakin ditinggalkan oleh penggunanya akibat tidak banyaknya inovasi yang disematkan dalam produk-produknya.

Kini, Anda bisa mendapatkan beragam ponsel pintar yang dilengkapi dengan beragam fitur dan harga yang berlainan. Dahulu ponsel hanya sekedar alat untuk berkomunikasi baik berupa panggilan maupun pesan tulisan. Namun, seiring berjalannya waktu, Anda bisa menemukan ponsel yang dilengkapi dengan fitur kamera. Nah, fitur kamera yang disematkan pada ponsel sendiri kemudian berkembang dengan kamera yang tidak hanya ditempatkan di bagian belakang ponsel melainkan juga di depan ponsel.

Rupanya, kini Anda juga bisa menemukan produk ponsel yang mempunyai layar bolak-balik. Inovasi ini tentu dianggap potensial untuk membuat gebrakan di dunia ponsel karena selama ini ponsel umumnya hanya mempunyai satu layar saja di salah satu sisi ponsel. Jika sebelumnya produk ponsel Android dengan layar bolak-balik ini hanya dimiliki oleh vendor asal Korea Selatan, Samsung, kini sebuah perusahaan yang berasal dari Rusia bernama Yota diberitakan juga sendang mempersiapkan perilisan ponsel Android dengan spesifikasi layar depan dan belakang.

Nama resmi produk tersebut adalah YotaPhone Android yang menawarkan desain candybar yang sudah sangat umum ditemukan dalam beragam produk ponsel dewasa ini. Namun, Anda akan menemukan perbedaan besar pada ponsel pintar ini dibandingkan pada ponsel pada umunya karena Anda akan menemukan layar di kedua sisinya. Pada bagian depan, ponsel pintar ini mempunyai layar LCD dengan lebar 4,3 inci sementara di bagian belakang ponsel, Anda akan menemukan layar e-link.

Jika Anda akrab dengan perangkat e-book reader Kindle produksi Amazon pada generasi awalnya, Anda tentu akan akrab dengan layar e-link yang juga bisa ditemukan pada perangkat tersebut. Layar e-link ini memberikan kesempatan pada pengguna untuk menikmati pengalaman seperti membaca buku fisik meskipun layar ini hanya memunculkan warna hitam dan putih.

Penggunaan dua layar pada YotaPhone Android ini ditujukan untuk menghemat baterai sehingga layar e-link lah yang dipilih untuk produk ponsel pintar ini mengingat layar ini hanya membutuhkan daya listrik yang sedikit agar baterai perangkat pun bisa dihemat. Berbeda dengan layar LCD di bagian depan, layar depan ini memang menyedot cukup banyak listrik.

Layar e-link pada produk YotaPhone Android memungkinkan Anda untuk mematikan layar LCD dan menggunakan layar e-link untuk beberapa fungsi dasar termasuk membaca peta, membaca berita, dan menerima notifikasi. Spesifikasi ponsel ini meliputi prosesor Krait 1,7 GHz dual-core dengan memori RAM 2 GB, memori internal untuk penyimpanan dengan kapasitas 32 GB, kamera 13 MP, baterai 1.800 mAh, dan dijalankan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *