KitKat Menjadi Inspirasi Nama Android Terbaru Google

By on September 25, 2013

Jika Anda berencana untuk membeli Android terbaru maka tunggu hingga pertengahan Oktober mendatang. Pasalnya, Android KitKat akan diluncurkan pada bulan tersebut. Tapi sebelumnya, simak bocoran mengenai Android KitKat ini. Sistem Operasi atau OS yang telah santer diberitakan tersebut diyakini sebagai penampakan Android baru ini. Melihat tampilannya, Android terbaru ini nampak lebih keren dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Salah satu yang membuat gadget ini berbeda adalah karena tampilan OS-nya yang tampak lebih simpel dan terang. Ini dapat dilihat dari tampilan dial phone yang diubah.

Android KitKat menggunakan dial phone berbentuk keypad virtual dengan tampilan warna biru dengan warna latar putih. Selain itu, perubahan terjadi pada fitur messaging dimana terdapat pemindahan kontrol menjadi di pojok kanan atas yang sebelumnya berada di bagian bawah. Android kreasi Google ini juga melakukan perombakan pada fitur status bar khususnya pada bagian warna. Warna status barnya menjadi berwarna abu-abu. Uniknya, warna tersebut dapat berubah-ubah tergantung dari warna dominan aplikasi yang sedang Anda jalankan nantinya. Untuk saat ini, Google hanya mengeluarkan informasi tersebut dan masih belum ada informasi terbaru lainnya. Namun, informasi lainnya adalah mengenai gadget selain Android KitKat yang akan diluncurkan oleh Google. Rencananya, Google akan meluncurkan gadget Smartphone Nexus terbaru mereka bernama Nexus 5 dengan handset yang akan langsung disematkan pada Android KitKat. Google sendiri sudah mulai melakukan gebrakan untuk produk terbarunya di awal September yang lalu dengan mengumumkan nama unik Android terbaru mereka. Nama KitKat diambil karena terdengar menarik dan membuat penasaran banyak orang. Ternyata, sebelum terpilihnya nama KitKat sebagai nama produk terbaru mereka, Google sempat akan memilih nama Key Lime Pie sebagai nama Android SO 4.4 mereka. Tapi akhirnya mereka membatalkan niat tersebut karena nama tersebut tidak terlalu menjual dan tidak terlalu menarik untuk masyarakat. Justru pada detik-detik terakhir menjelang pengumuman nama produk tersebut, tercetus ide untuk menggunakan nama KitKat.

Salah satu alasan mengapa Director of Android Global Partnership, John Lagerling membatalkan nama Key Lime Pie adalah karena banyak orang yang tidak tahu seperti apa rasa key lime pie itu sebenarnya. Lalu, apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar nama KitKat? Tentu saja orang akan sangat familiar dengan nama tersebut. Nama ini sudah melekat pada sebuat brand coklat terkenal buatan Nestle. Developer Google memang mendapatkan inspirasi tiba-tiba dan nama dari brand coklat buatan Nestle itulah yang terlintas dibenak mereka. Uniknya, sebenarnya ada rahasia dibalik terpilihnya nama KitKat sebagai Android terbaru keluaran Google. Ternyata makanan ringan ini sering disajikan di dapur mereka untuk para karyawan. Bahkan, para developer Google menjadikan makanan bernama KitKat ini sebagai camilan favorit khususnya saat melakukan coding. Dengan alasan sederhana namun unik inilah juga mengapa mereka sangat percaya diri untuk mengganti nama produk mereka menjadi Android KitKat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *