Jam Tangan Pintar Berbasis Android

By on March 20, 2014
3. Jam Tangan Pintar Berbasis Android 1

Android ternyata tidak saja dominasi perangkat ponsel dan tablet saja namun ada juga perangkat android yang bisa dipakai pada tubuh manusia, atau sebutan kerennya adalah wearable device. Salah satu bentuk wearable device yang sebentar lagi akan diluncurkan adalah jam tangan pintar berbasis android  yang akan diproduksi oleh Google. Perusahaan teknologi yang juga penemu OS android ini berencana mengembangkan bisnisnya ke perangkat pintar yaitu android wear dalam bentuk jam tangan pintar.

Sudah ada beberapa vendor perangkat yang menyatakan tertarik untuk memproduksi jam tangan pintar tersebut seperti Motorola, LG, HTC, Asus, dan juga Samsung. Semua vendor itu tahu berapa besar potensi yang akan diraup jika jam tangan pintar berbasis android tersebut benar-benar akan diproduksi. Saat ini sudah ada beberapa konsep jam tangan pintar yang kira-kira akan dipergunakan oleh Google untuk produk Smartwatch-nya tersebut.

Motorola membuat model jam tangan pintar dengan OS android secara minimalis. Produk yang mereka buat berbentuk lingkaran dengan layar yang sangat sederhana. Sementara itu LG juga sudah mencoba memproduksi jam tangan android tersebut dan diberi nama dengan G Watch. Saat ini LG sedang memfokuskan diri untuk memproduksi jam cerdas berbasis android dan masih dalam prroses pengetesan dan diharapkan bisa dilempar ke pasar pada kuartal kedua tahun ini.

android games, jam tangan, android, smartwatch, pintar

Jam Tangan Pintar Berbasis Android

Selain perusahaan tersebut yang tengah bersiap-siap memproduksi jam tangan cerdas dengan OS android maka Google juga berusaha agar ada banyak perusaahaan fashion dunia yang mau mengadopsi konsep jam tangan cerdas android yang disodorkan oleh Google untuk menjadi bagian dari produksi fashion kelas dunia mereka. Sebagai hasilnya, Fossil menyatakan siap untuk meluncurkan jam tangan Android Wear pada akhir tahun ini. Hal ini tentu saja menjadi angin segar Google karena ternyata konsep jam cerdas androidnya banyak yang menyukai.

Pada jam jam tangan pintar berbasis android ini maka tampilan layar akan disesuaikan dengan ukuran layar yang biasanya sangat kecil dan untuk kali pertama konsep bentuk yang akan diusung adalah bentuk lingkaran dan kotak. Jam tangan pintar ini ternyata bukan hanya omong kosong karena di dalamnya telah dibekali dengan berbagai fitur-fitur handal yang kadang Anda temui pada ponsel android Anda seperti fitur Google Maps, Google Now, dan juga berbagai aplikasi kebugaran badan.

Google ternyata juga menyiapkan jam tangan pintar ini dengan sangat serius dan hal ini terbukti dari penggunaan fungsi multi-layar dimana jam tangan Anda memainkan lagu maka suaranya bisa dimunculkan dari speaker sebuah ponsel pintar yang ada didekatnya. Hal ini dimungkinkan dengan aplikasi Bluetooth yang menghubungkan beberapa device secara simultan. Namun untuk menikmati ini semua Anda harus bersabar sampai dengan pertengahan tahun atau bahkan akhir tahun untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan tersebut.

android games, jam tangan, android, smartwatch, pintar

Jam Tangan Pintar Berbasis Android

BACA JUGA:

Smartwatch Samsung Galaxy Gear akan Meluncur pada September Tahun Ini

Android SmartWatch Tidak Pakai OS Android? Kok Bisa?

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *