Jalan-Jalan di Jakarta Dengan Google Street View

By on August 22, 2014
2. Google Street1

Dengan semakin majunya teknologi internet dan juga dedikasi banyak orang yang menyediakan beragam informasi, mulai dari yang paling remeh sampai informasi yang paling rahasia, maka Anda sangat terbantu. Bantuan tersebut tidak saja dalam bidang pekerjaan Anda namun juga penyediaan hiburan tak terbatas, informasi, dan bahkan konsidi jalanan. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melihat-lihat kondisi jalanan dunia adalah Google Street View.

Street View adalah salah satu layanan yang dibuat oleh Google, penyedia jasa internet terbesar didunia, yang berinisiatif menyajikan informasi terkini dan terakurat tentang berbagai kondisi jalanan yang bisa diakses secara real time baik dari PC dan juga gadget. Jika dulu Anda hanya bisa menikmati Street View dari jalanan di Amerika dan negara-negara maju kini Street View juga sudah hadir di Indonesia.

Google Street View atau layanan pemetaan dari Google sudah tersedia bagi wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Layanan yang menyediakan pemandangan virtual 360 derajat tersebut sudah bisa mulai diakses Kamis pagi 21 Agustus 2014 ini. Walaupun masih sangat terbatas karena memang belum secara maksimal digarap, namun sudah ada beberapa wilayah populer DKI Jakarta yang bisa dinikmati lewat Street View buatan Google ini.

Tempat-tempat yang suah bisa diakses keberadaanya dari aplikasi Street View antara lain adalah Museum Fatahillah, bunderan Hotel Indonesia, kawasan Senayan dan sekitarnya. Namun tidak terbatas kawasan itu saja, rupanya Street View juga sudah menyasar beberapa tempat lain seperti Jalanan di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang dan juga Bekasi sudah Mulai bisa diakses melalui layanan Google Street View.

Google akan memperkenalkan layanan Street View pada hari Kamis ini dalam sebuah acara di Jakarta. Nantinya layanan Street View dari Google tidak hanya terbatas pada Jakarta saja namun juga kota-kota lain, bahkan pada saat yang sama, Google juga sudah mulai layananya pada tiga kota yang lain di Indonesia. Hal ini diperuntukkan agar layanan Street View bisa maksimal untuk memenuhi keinginan para pengguna Google.

Untuk memberikan layanan Google Street View, Google menggunakan mobil khusus yang dilengkapi kamera yang bisa mengambil gambar 360 derajat untuk melakukan pemetaan di daerah yang dilaluinya. Dengan Street View maka orang yang mengakses layanan ini tidak saja bisa melihat dan menikmati panorama namun juga menyajikan model bisnis untuk kalangan perusahaan.

Street View telah dimulai oleh Google sejak tahun 2007 namun di Indonesia proyek ini baru dimulai pada Oktober 2012. Anda bisa mengaksesnya di Maps.google.com dan klik menu Street View. Atau Anda bisa melakukannya dengan drag icon gambar orang warna kuning ke peta area yang ingin Anda jelajahi.

2. Google Street2

Baca Juga :

Cara Google Membuat Android Merajai Wearable

Kolaborasi Google dan Audi Untuk Sistem Hiburan Mobil Berbasis Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *