iPhone 6 vs Samsung Galaxy S6: Mana Lebih Kuat Saat Direbus?

By on April 22, 2015
3.iPhone 6 vs Samsung Galaxy S6 Mana Lebih Kuat Saat Direbus.3

Sebuah channel teknologi di halaman YouTube belum lama ini telah memposting sebuah video unik di mana video tersebut berisi uji ketahanan antara dua perangkat produk ponsel pintar terbaik di pasaran saat ini. Kedua produk tersebut tak lain adalah iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6.

Memang selama ini banyak yang bertanya – tanya, mana yang lebih baik dan lebih handal dari kedua produk tersebut. Smartphone iPhone 6 buatan Apple ini diperkenalkan pada akhir tahun 2014 kemarin sedangkan Galaxy S6 juga baru saja hadir di pasaran. Keduanya sama – sama menyuguhkan fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Hal itulah yang membuat publik merasa penasaran untuk mengetahui mana yang terbaik dari produk smartphone buatan vendor kenamaan di dunia ini.

Sejumlah ujicoba juga telah dilakukan untuk mengetahui performa dan ketahanan dari dua ponsel pintar ini. Bahkan tidak tanggung – tanggung, pada uji coba yang dilakukan belum lama ini, TechRax telah melakukan aksi ‘gila’ dengan kedua produk smartphone tersebut di mana mereka mencoba merebus kedua handset itu di dalam baskom yang berisi air panas mendidih.

Di dalam video di situs YouTube yang berdurasi sekitar 4 menit tersebut, baik iPhone 6 dan Galaxy S6 dimasukkan ke dalam semacam wadah seperti baskom pipih yang berisi air mendidih di atas kompor.

Samsung Galaxy S6

Tidak butuh waktu yang lama untuk mengetahui hasilnya. Setelah dimasukkan beberapa saat, perangkat iPhone 6 mulai memperlihatkan adanya gejala kerusakan. Hanya dalam waktu tidak sampai 30 detik, smartphone terbaru buatan Apple tersebut langsung hang dan kemudian bagian layarnya mulai menghitam sebelum akhirnya mati total.

Di sisi lain, sang rival yang itu Samsung Galaxy S6 ternyata justru dapat bertahan sampai lebih dari 60 detik. Setelah 1 menit smartphone Samsung ini direbus di air, aplikasi timer yang sedang berjalan pada smartphone Galaxy S6 itu langsung tertutup secara otomatis.

Tetapi yang menarik adalah smartphone buatan Samsung ini masih terus mampu menyala sampai durasi waktu 2 menit lebih sedikit walaupun akhirnya smartphone ini juga mati total. Kedua smartphone yang telah direbus ini selanjutnya ditiriskan dan didiamkan selama beberapa saat.

Hal yang menarik, setelah smartphone tersebut ditiriskan dan dicoba dinyalakan lagi ternyata smartphone iPhone 6 masih dapat menyala sampai memperlihatkan logo Apple. Tetapi sayang sekali, setelah itu smartphone ini gagal boot up dan mati lagi. Sementara itu perangkat Samsung Galaxy S6 sudah benar – benar mati total sama sekali atau tidak dapat dinyalakan lagi.

Memang bisa dikatakan bahwa ujicoba di dalam air mendidih ini adalah sesuatu yang ekstrem. Beberapa waktu sebelumnya, juga sudah ada ujicoba yang membandingkan kedua smartphone ini dengan cara menguji ketahanan ketika dijatuhkan bahkan ujicoba dengan cara dilindas mobil.

Samsung Galaxy S6

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *