iPhone 5SE, Smartphone Apple 4 Inch Bisa Rekam Video 4K

By on March 18, 2016
3.iPhone 5SE, Smartphone Apple 4 Inch Bisa Rekam Video 4K.1

Smartphone Apple terbaru yang tidak lama lagi meluncur di pasaran yakni iPhone SE atau sebelumnya lebih dikenal dengan nama iPhone 5se akan dilengkapi dengan fitur perekaman video yang berkualitas 4K atau memiliki resolusi 3840 x 2160 pixels. Hal itu telah diungkapkan dalam laman Apple Insider.

Sementara itu menurut informasi yang dilansir dari situs Phone Arena hari Rabu kemarin (16/3), kabar dari Apple Insider tersebut akurat. Ponsel pintar iPhone SE ini akan menjadi produk smartphone ketiga dari Apple yang menyuguhkan kemampuan merekam video beresolusi 4K setelah sebelumnya hadir iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus.

Beberapa laporan sebelumnya mengatakan bahwa perangkat iPhone SE ini akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 mp. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur  pendukung seperti lampu LED ganda. Fitur ini sama seperti yang diusung pada perangkat iPhone 6S. Smartphone iPhone seri 6s dan SE juga disebut – sebut akan menggunakan prosesor yang sama yakni prosesor dual core A9 yang merupakan buatan Apple sendiri.

Prosesor tersebut menawarkan clock speed hingga 1,8 GHz Twister. Untuk mendukung kinerja prosesor tersebut, Apple memadukannya dengan memori RAM berkapasitas 1 GB dan didukung dengan sistem pengolah grafis dari GPU PowerVR GT7600.

Hampir sama dengan perangkat iPhone 5s, smartphone seri SE ini dilaporkan akan dibekali dengan layar sentuh sebesar 4 inch dengan teknologi panel In Plane Switching (IPS) LCD. Layar tersebut menawarkan resolusi 1139 x 640 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 326 pixels per inch. Pihak Apple kabarnya akan membanderol smartphone terbarunya ini dengan harga sama seperti iPhone 5S yakni mulai dari USD 450 atau sekitar Rp 5,4 jutaan.

Beberapa sumber mengatakan bahwa smartphone Apple terbaru ini akan diumumkan secara resmi minggu depan yakni tanggal 21 Maret 2016. Pada saat tersebut, Apple kemungkinan tidak hanya akan meluncurkan iPhone SE tetapi juga merilis iPad Air seri terbaru.

Sistem operasi yang akan digunakan oleh smartphone iPhone SE ini menggunakan iOS 9.3. Perangkat ini juga nantinya akan hadir dalam 2 varian kapasitas ruang penyimpanan internal yakni 16 GB dan 64 GB. Keduanya sama – sama tidak didukung dengan slot memori eksternal microSD sehingga pengguna harus puas dengan memori yang disediakan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 12 mp. Kamera ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, HDR, touch focus, dan smile detection. Selain dapat merekam video berkualitas 4K, kamera tersebut juga dapat merekam video beresolusi 1080p.

Di bagian depan Smartphone Apple terbaru ini dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 5 mp. Kamera tersebut tentunya sudah cukup handal untuk keperluan video call dan foto selfie.

Smartphone Apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *