Intip Tampilan Baru Play Store 4.4

By on October 18, 2013
3.Play Store Android 4.4.1

Ada berbagai update di dunia gadget tentang beberapa vendor yang diprediksi akan meluncurkan produk terbaru mereka. Ada juga berbagai temuan fitur dan software yang hampir setiap hari mengisi berita. Tapi, ada baiknya kita berhenti sejenak dan melihat ke Play Store 4.4.

Apa yang dimaksud adalah Play Store versi 4.4 dan bukannya Android 4.4. Saat terbiasa membahas tentang kemunculan versi baru operating system paling populer saat ini, menilik Play Store Android versi terbaru cukup menarik.

Apa yang baru dari Play Store 4.4 ini? Ternyata ada pada tampilan navigasi slide-out. Berbeda dengan versi sebelumnya, Play Store App 4.3.11 yang hanya menggunakan menu tunggal, Play Store 4.4 ini menggunakan sistem navigasi berbeda.

Pada navigasi slide out ada beberapa tabs yaitu Store Home, My apps, My Movies & TV, etc. tergantung pada bidang atau seksi apa kita sedang browsing, Shop atau menu yang tidak selalu muncul tapi dapat digunakan untuk belanja, My Wishlist untuk menyimpan aplikasi yang Anda inginkan tapi belum sempat membayarnya, dan Redeem.

Menu pada aplikasi tak lagi begitu banyak tapi hanya Setting dan Help. Memang itulah yang dibutuhkan pada software untuk menginstal berbagai aplikasi ini. Versi terbaru ini masih berupa pengembangan jadi pengguna masih bisa berharap perbaikan di masa mendatang.

Selain perubahan itu, ada rumor yang beredar di internet bahwa versi terbaru ini akan mengalami perubahan sampai tampilannya mirip kartu saja. Update juga ditunggu mengingat Google juga mengupdate tampilan Gmail. Sayangnya, rumor ini belum terbukti kebenaran lebih jauhnya.

Sayangnya juga, versi terbaru ini belum direlease. Masih banyak spekulasi beredar tentang Play Store terbaru ini. Bagaimanapun Play Store merupakan applikasi wajib pada semua ponsel Android. Ada kabar bahwa versi terbaru ini hanya akan bisa dipakai di Android 4.4 atau KitKat.

Belum diketahui apakah versi terbaru ini telah diujikan pada KitKat. Tapi yang pasti pengguna tak dapat berharap bahwa versi terbaru Play Store ini dapat cocok pada semua seri Android apalagi sampai bisa tepat kembali pada Froyo.

Bagaimana dengan APK? Berbagai situs telah diramaikan dengan adanya berita tentang pemberhentian APK. Belum jelas apakah versi tebaru ini akan memberikan perlindungan kepada aplikasi-aplikasi Android terutama mengenai isu APK. Perkembangan berita lebih jauh belum ada lagi.

Sejak rumor keberadaannya muncul, Play Store 4.4 telah banyak menarik perhatian. Tapi berita yang beredar belum cukup memberi gambaran bagaimana versi terbaru ini sebenarnya. Yang bisa pengguna Android lakukan adalah menunggu seraya memberi waktu pada Google untuk menyelesaikan proyek ini.

Berbagai pengamat di internet meyakini bahwa Google akan mengeluarkan progress lagi mengenai pembangunan versi terbaru ini. Kita tunggu saja.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *