Ini Dia Hasil Mengintip Smartphone Terbaru Samsung

By on April 19, 2016
1. Ini Dia Hasil Mengintip Smartphone Terbaru Samsung 1

Beberapa waktu yang lalu, beredar rumor mengenai smartphone terbaru dari Samsung. Kabar ini muncul setelah tersebarnya foto hasil ujibenchmark sebuah produk dengan kode SM-C5000. Banyak pengamat memperkirakan bila produk ini merupakan produk terbaru dari Samsung. Meskipun nama dari produk ini belum diumumkan secara resmi, tetapi kabar yang beredar menyebutkan bila produk ini akan diberi nama Samsung Galaxy C.

Pada informasi yang beredar di salah satu website impor dan ekspor India, Zauba, informasi yang tertera hanyalah ukuran layar dari produk ini. Pada foto tersebut, terlihat ukuran layar dari produk ini adalah 5,2 inci. Dan, tidak ada informasi lainnya mengenai spesifikasi atau sejenisnya.

Akan tetapi, informasi terbaru yang beredar sudah menyertakan beberapa informasi mengenai spesifikasi dari SM-C5000 ini. Berdasarkan informasi dari Phone Arena, yang dirilis pada Minggu, 17 April 2016, gambar mengenai hasil uji benchmark SM-C5000 kali ini sudah menyertakan prosesor, GPU serta RAM. Sedangkan platform yang digunakan untuk pengujian dari produk ini adalah Geekbench 3.

Berdasarkan hasil terbaru ini, smartphone terbaru Samsung dengan kode SM-C5000 akan dilengkapi dengan prosesor bertipe Octa-Core dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 671. Bila melihat jenis prosesor yang digunakan ini, dapat dikatakan bila produk ini akan berada pada kelas menengah atas.

GPU yang digunakan adalah GPU Adreno 405, yang memang sudah dikenal berkualitas baik. Dengan dukungan RAM sebesar 4 GB, maka dapat dikatakan peforma dari Smartphone terbaru dari Samsung ini akan cukup memuaskan. Besar RAM ini memang menentukan harga serta kelas dari produk ini. Dan 4 GB dapat dikatakan sangat tinggi yang tentunya harganya juga akan lebih tinggi pula.

Sumber yang lain juga mengungkapkan bila produk ini akan didesain khusus untuk pasar Tiongkok. Belum ada informasi lebih banyak mengenai kapankah smartphone terbaru ini akan diluncurkan. Namun, terdapat kemungkinan bila produk ini tidak hanya dipasarkan di Tiongkok saja. Artinya, Indonesia dapat menjadi tujuan selanjutnya pemasaran dari produk ini.

Dengan spesifikasi yang ada, dipastikan produk ini akan menjadi salah satu produk unggulan, yang kemungkinan akan diluncurkan tahun ini. Seperti produk-produk dari Samsung sebelumnya yang selalu menghadirkan inovasi baru, produk ini juga diperkirakan akan dirilis dengan sesuatu yang baru. Dan, kemungkinan besar, hal tersebut akan tampak dari desainnya.

Sedangkan untuk harga, berdasarkan spesifikasi yang sudah diketahui dari foto hasil uji benchmark tersebut, ponsel pintar ini diprediksi akan mempunyai harga di kelas menengah atas. Artinya, produk ini setidaknya akan dirilis dengan harga dimulai dari Rp. 3,5 jutaan. Sekarang, yang perlu dilakukan penggemar produk Samsung hanya menunggu hingga pihak Samsung secara resmi merilis smartphone terbaru mereka ini.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *