Ini Dia 2 Jam Tangan Android Wear yang Akan Diluncurkan Tahun Ini

By on March 21, 2014
3.Ini Dia 2 Jam Tangan Android Wear yang Akan Diluncurkan Tahun Ini.1

Google baru saja memperkenalkan sistem operasi Android Wear yang dirancang khusus untuk smartwatch. Beberapa perusahaan teknologi terkemuka di dunia telah menyatakan kesediaan mereka untuk menciptakan jam tangan pintar yang akan berjalan dengan sistem operasi terbaru dari Google ini. Perusahaan tersebut adalah Samsung, Asus, Motorola, HTC, dan juga LG.

Dari lima perusahaan teknologi terkemuka itu, ternyata sudah ada dua perusahaan yang sudah mulai memproduksi smartwatch atau jam tangan Android Wear. Kedua perusahaan ini adalah LG dan Motorola.

Produk jam tangan pintar buatan Motorola ini akan hadir dengan nama Moto 360. Jam tangan ini akan hadir dengan desain yang minimalis dan layarnya juga dilindungi oleh bingkai yang berbentuk lingkaran. Moto 360 akan hadir dengan dua macam tali yaitu tali dari bahan karet dan rantai. Pihak Motorola sendiri mengatakan bahwa produk ini akan hadir di pasaran pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

Sementara itu, LG saat ini juga sedang mempersiapkan produk jam tangan pintarnya yang akan diberi nama G Watch. Jam tangan ini akan hadir dengan desain bingkai berbentuk kotak. Saat ini produk tersebut sedang dalam tahap produksi. Rencananya produk ini akan mulai dijual di pasaran pada kuartal kedua tahun 2014.

android games, jam tangan, android wear, smartwatch, android

Namun, kedua perusahaan ini masih belum memberikan informasi secara pasti tentang spesifikasi perangkat keras yang digunakan pada produk jam tangan Android Wear tersebut. Hal yang menjadi fokus utama saat ini hanyalah bentuk fisik dari produk tersebut.

Sementara itu untuk spesifikasi lebih lanjut terkait fitur – fitur dan fasilitasnya masih belum diketahui. Yang diketahui tentu saja hanya bahwa produk ini akan hadir dengan sistem operasi Android Wear. Android Wear sendiri merupakan sistem operasi yang sengaja dirancang untuk wearable device, termasuk jam tangan.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari The Verge, Google sepertinya juga akan melobi beberapa perusahaan fashion ternama agar mereka mau menggunakan Android Wear untuk produk – produk mereka. Fossil merupakan salah satu perusahaan yang kabarnya akan meluncurkan jam tangan pintar dengan Android Wear pada akhir tahun ini.

Tampilan interface pada Android Wear telah disesukan dengan layar jam tangan yang berukuran kecil. Tidak hanya jam tangan berbentuk lingkaran, sistem operasi ini juga dapat digunakan pada jam tangan yang mengusung desain berbentuk kotak.

Selain dapat menunjukkan waktu, sistem operasi Android Wear juga dibekali dengan beberapa fitur menarik, termasuk Google Maps dan aplikasi kebugaran. Ada juga fitur Google Now untuk memberi perintah dengan suara.

Android Wear juga mendukung fungsi multi layar. Misalnya saja jam tangan Android Wear ini sedang memainkan lagu, suara musiknya dapat dikeluarkan dari speaker pada ponsel pintar. Hal ini dimungkinkan bila pengguna sudah menghubungkan perangkat Android Wear nya dengan ponsel Android lewat koneksi Bluetooth.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2014/03/20/0810563/Inilah.2.Jam.Tangan.Android.Wear

android games, jam tangan, android wear, smartwatch, android

BACA JUGA:

Jam Tangan Pintar Dan Ponsel Pintar Dari Huawei Akan Segera Rilis

Jam Tangan Pintar Berbasis Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *