Ingin Coba Smartphone Android Murah Asal Perancis?

By on September 26, 2015
1. Ingin Coba Smartphone Android Murah Asal Perancis 2

Indonesia kedatangan satu lagi brand smartphone android terbaru. Kali ini, produsen ponsel pintar asal Perancis, Wiko meluncurkan produk terbaru mereka bernama Wiko Bloom 2 untuk pasar Indonesia. Yang unik dari produk ini mungkin adalah harganya yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 1,2 jutaan.Dan, yang tidak kalah menarik adalah spesifikasi yang dimilikinya terbilang cukup tinggi untuk pasar entry-level.

Desain

Wiko Bloom 2 memiliki desain yang cukup ramping, dengan ukuran 139 x 71,6 x 8,8 mm dan berat 151 gram. Desain yang cukup ramping ini membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam dan digunakan hanya dengan satu tangan. Selain itu, Wiko juga menggunakan bahan plastik kualitas tinggi yang membuatnya tampak mewah. Ditambah dengan warna dengan finishing matte, dapat dikatakan penampilan smartphone android ini terlihat mewah.

Layar                           

Meskipun ukurannya cukup ramping, layar yang digunakan terbilang besar, yaitu 4,7 inci. Sayangnya, kualitas layar yagn digunakan hanya IPS LCD dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kerapatan 199 ppi. Kualitas tampilan dengan layar seperti ini jelas kalah dengan smartphone android berlayar HD. Namun, adanya fitur miltitouch serta interface unik, sedikit mengobati kualitas rendah dari layar.

Spesifikasi Inti

Wiko Bloom 2 menggunakan prosesor dengan kelas cukup baik, yaitu Quad Core Cortex-A7 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Untuk sektor GPU, ponsel ini menggunakan chipset Mediatek MT6582M dan OS Android 5.0 Lollipop. Kapasitas penyimpanan mencapai 8 GB, ditambah dengan slot MicroSD yang dapat digunakan untuk menambah memori internal smartphone android ini hingga 32 GB. Dengan melihat spesifikasi inti ini, maka dapat dikatakan kinerja dan peforma ponsel ini akan sangat memuaskan.

Kamera

Spesifikasi kamera utama pada smartphone android ini terbilang cukup tinggi, untuk ponsel kelas entry, yaitu kamera 8 MP. Ditambah dengan berbagai fitur, seperti autofocus, LED flash hingga HDR dan kemampuan merekam video HD, maka sektor ini tidak terlalu mengecewakan. Sayangnya, kamera depan yang hanya beresolusi 2 MP cukup mengecewakan untuk penggemar selfie.

Konektivitas dan Baterai

Wiko Bloom 2 merupakan ponsel bertipe Dual SIM. Sayangnya, ponsel ini hanya dapat digunakan untuk mengakses jaringan 2G dan 3G saja, dan tidak mempunyai fitur 4G LTE. Ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas standar dari ponsel pintar. Misalnya, WiFi, A-GPS, MicroUSB v2.0 dan Bluetooth 4.0.

Untuk baterai, smartphone android ini menggunakan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2120 mAh. Yang menggembirakan, baterai yang digunakan bertipe removable, jadi bila Anda mendapatkan masalah dengan baterai, Anda dapat dengan mudah menggantinya. Baterai ini diklaim dapat bertahan selama 16 jam untuk talktime mode dan standby mode selama 360 jam.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *