Huawei Akan Rilis Banyak Smartphone Baru

By on March 29, 2016
3. Huawei Akan Rilis Banyak Smartphone Baru 2

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar mengenai smartphone baru yang akan dirilis oleh Huawei pada tahun ini. Dan, akhirnya diketahui bahwa tanggal perilisan ponsel pintar ini sudah resmi pada tanggal 6 April mendatang. Nama dari produk ponsel terbaru dari Huawei tersebut adalah Huawei P9.

Selain itu, berdasarkan informasi dari Venture Beat, pada Minggu, 27 Maret 2016, Huawei juga dikabarkan akan meluncurkan produk lainnya dari seri yang sama. Belum ada informasi lebih jauh mengenai nama dari produk lain ini. Namun, banyak orang memprediksi bila produk baru ini akan bernama P9 Lite atau Venus.

Namun, bila dibandingkan dengan versi Lite pada seri sebelumnya, yaitu P8 Lite, diperkirakan produk ini tidak akan dijual dengan harga tinggi. Meskipun misi Huawei dengan seri P9 mereka untuk menghilangkan kesan murahan pada lini produknya, namun versi Lite ini akan dijual dengan harga terjangkau.

Sedangkan spesifikasi, beberapa informasi mengenai hal ini sudah beredar. Yang pertama, Smartphone baru dari Huawei ini akan menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini dapat memproduksi tampilan dengan resolusi 1080p atau FullHD. Resolusi ini terbilang sangat bagus untuk ponsel kelas ini.

Huawei juga memasang RAM dengan ukuran yang cukup besar pada produk ini. Meskipun produk ini adalah  versi Lite, namun, besar RAM mencapai 3 GB. Ukuran RAM ini sama dengan produk utama Huawei, yaitu P9.

Namun, karena smartphone baru dari Huawei ini merupakan versi Lite, maka ada beberapa fitur yang dikurangi. Salah satunya adalah fitur kamera. Pada versi utama yaitu P9, Huawei menggunakan fitur kamera ganda. Tetapi, untuk versi Lite ini, Huawei tidak akan menggunakan fitur ini.

Bahan yang digunakan juga tidak sama dengan Huawei P9. Huawei P9 Lite tidak akan menggunakan bahan logam seluruhnya. Hal ini pula yang mungkin menjadi penyebab harga produk ini menjadi lebih terjangkau.

Meskipun tergolong dalam produk versi Lite, namun fitur unggulan Huawei yang sudah ada sejak Mate 7 yang diluncurkan paa 2014 yang lalu masih dapat ditemukan di produk ini. Fitur tersebut adalah pemindai sidik jari. Fitur ini juga menjadi salah satu ciri khas dari produk-produk yang dirilis oleh Huawei.

Selain P9 Lite, pada perilisan yang rencananya akan dilaksanakan pada 6 April mendatang, Huawei juga meluncurkan produk lainnya. Produk yang dimaksud adalah P9 Premium, yang bila dilihat dari namanya, dapat dikatakan sebagai produk kelas atas dari Huawei.

Selain versi premium untuk seri smartphone baru ini, Huawei juga dikabarkan meluncurkan produk dari jenis phablet yaitu P9 Max. Produk ini juga akan masuk dalam kelas premium untuk jenis phablet yang diluncurkan Huawei pada tahun ini.

Smartphone Baru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *