HTC 10, Smartphone Android Pertama dengan Kamera Depan OIS

By on April 14, 2016
3.HTC 10, Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Depan OIS

Perusahaan smartphone asal Taiwan, HTC telah memperkenalkan secara resmi smartphone Android terbaru besutannya yang dinamai dengan seri HTC 10. Smartphone tersebut diperkenalkan pada hari Selasa kemarin (12/4).

Smartphone tersebut merupakan produk pertama di dunia yang hadir dengan kamera depan yang sudah didukung dengan fitur optik penstabil gambar atau anti goyang foto (OIS/Optical Image Stabilizer).

Kehadiran fitur OIS tersebut sangat membantu dalam mereduksi gangguan gambar yang disebabkan karena tangan yang bergerak ketika foto diambil. Smartphone HTC 10 ini hadir dengan mengusung layar sentuh yang cukup besar berukuran 5,2 inch. Layar tersebut memiliki kualitas yang bagus dengan resolusi Quad HD.

Bahkan HTC mengklaim bahwa layar smartphone ini mampu menampilkan warna 30 persen lebih banyak jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Layar pada smartphone ini hadir dengan mengusung lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass sehingga dapat melindungi layarnya dari goresan.

Sementara itu untuk desainnya, smartphone HTC ini memiliki desain tepi yang melengkung dan menyatu dengan bodinya yang terbuat dari material logam. Berbicara mengenai hardware, smartphone HTC 10 ini dilengkapi dengan chip dari Qualcomm Snapdragon 820.

HTC 10

Kinerja smartphone Android ini semakin menjanjikan dengan dibekali memori RAM yang cukup besar berkapasitas 4 GB. Perpaduan chipset dan RAM ini sekarang sudah umum disematkan pada ponsel Android lainnya di kelas atas yang diluncurkan di tahun 2016 ini.

Untuk sektor penyimpanan memori internalnya, HTC membekali smartphone ini dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Memori tersebut masih dapat diekspansi lagi dengan dukungan slot microSD dan memungkinkan pengguna untuk mengekspansi memori sampai maksimal 2 TB.

Kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone HTC 10 ini tergolong cukup besar untuk smartphone dengan layar 5 inch yakni sebesar 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, HTC mengklaim bahwa smartphone tersebut dapat digunakan selama 2 hari dalam sekali pengisian karena software optimasi hardware yang digunakan.

Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 lewat konektor USB type-C. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, smartphone HTC terbaru ini dilengkapi dengan kamera depan yang sudah dilengkapi dengan fitur OIS. Kamera depan pada smartphone ini memiliki resolusi 5 mp dan dipadukan dengan optic yang memiliki diafragma lebar f/1.8.

Sedangkan di sektor kamera utamanya, kamera di bagian belakang tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur OIS. Kamera ini mempunyai sensor resolusi 12 mp dan lensa dengan diafragma f/1.8 serta sudah didukung dengan sistem autofocus laser dan dual LED flash.

Kamera utama tersebut dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 4K. Di sektor audionya, smartphone ini sudah didukung teknologi Boom Sound terbaru sehingga dapat memberikan kualitas audio yang lebih mumpuni dibandingkan smartphone Android yang lain.

Smartphone HTC 10 akan dilepas dengan harga USD 699 atau Rp 9 jutaan di Amerika Serikat. Smartphone ini hadir dalam warna Carbon Gray dan Glacier Silver.

HTC 10

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *