Harga Android XL Nokia Anjlok

By on June 12, 2014
3. Harga Android XL Nokia Anjlok 2

Nokia siap rilis ponsel pintar berbasis android pada tanggal 13 Juni 2014 nanti. Ponsel Nokia ini diberi nama Android Nokia XL. Ponsel pintar buatan Nokia ini memiliki layar selebar 5 inch. Harganya juga murah meriah, hanya Rp.2.200.000 saja. Harga ini kemudian diturunkan cukup banyak hingga menjadi Rp.1.999.000 saja. Ternyata penurunan harga jual Android Nokia XL ini merupakan bagian dari strategi marketing dari Microsoft yang tak lain adalah  pemilik merk dagang vendor Nokia. Dengan menetapkan strategi marketing ini, Microsoft dapat ikut bersaing dengan merk-merk Smartphone yang sekelas dengan Nokia. Merk-merk Smartphone yang sekelas dengan Nokia antara lain Blackberry Z3 dan Motorola Moto G.

Android Nokia XL hadir dengan tampilan yang elegan. Casing bagian belakang didesain dengan beberapa pilihan warna seperti hijau, orange, cyan, kuning, puith, dan hitam. Sedang kecepatan pacunya didukung oleh RAM yang berkapasitas 768 MB. Pada bagian layar, Nokia XL dilapisi oleh layar selebar 5 inch. Bagaimana  dengan daya-nya? Daya baterai Nokia XL sebesar 2.000 mAh.  RAM, layar, dan baterai pada Nokia XL ini jauh lebih unggul daripada ponsel pintar Nokia berbasis android sebelumnya.

Spesifikasi lainnya yang tak kalah unggul adalah kamera. Kamera utama Nokia XL berkekuatan 5MP. Kamera utama ini sudah dilengkapi dengan fitur LED flash. Sedang kamera depannya memiliki kekuatan sebesar 2MP. Untuk kenyamanan pengguna, kamera depan juga dilengkapi dengan fitur LED flash. Berbeda dengan seri Nokia android sebelumnya seperti Nokia X yang mana ponsel pintar Nokia  X tidak dilengkapi dengan fitur LED flash dan kamera depan.

Selain beberapa spesifikasi di atas, spesfikasi lainnya sama dengan spesifikasi seri Nokia android sebelumnya, yaitu Nokia X. Misalnya saja bagian processor. Processor yang digunakan untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi pada Nokia XL adalah processor Qualcomm MSM8225 Snapadragon S4 Play berjenis dual-core Cortex-AA5 1 GHz. Nokia XL juga dapat menampung dua sim card berjenis GSM. Sistem operasi yang diusungnya adalah Android 4.1.2 Jelly Bean yang sebelumnya sudah mendapatkan modifikasi dari Nokia. Sistem operasi yang sudah mendapatkan modifikasi dari Nokia ini disebut Nokia X Platform Software. Sistem operasi yang dipakai oleh Nokia ini sudah mendapatkan lisensi dengan nama Lisensi Android Open Source Project yang diberikan oleh Google. Lisensi ini dapat dipakai oleh siapa saja termasuk Nokia. Dengan android yang sudah dimodifikasi ini, Nokia dapat menyematkan android namun dibuat tampilannya seperti OS Windows Phone yang sangat identik dengan tampilan kotak-kotak.

3. Harga Android XL Nokia Anjlok 1

Sayangnya Nokia tidak menggunakan lisensi layanan Google untuk perangkat mobile yang disebut GMS/ Google Mobile Service. Alhasil, ponsel pintar Nokia XL ini tidak dilengkapi dengan beberapa aplikasi buatan mobile Google seperti YouTube, Play Store, Hangouts, Google Maps, Google +, dan Gmail.

BACA JUGA

Smartphone Android Termurah dan Super Menarik Bertajuk Moto E

Microsoft Office Layar Sentuh Hadir Untuk Android Lebih Dulu

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *