Google Release KitKat 4.4 Bugfix Update Krt16s untuk Nexus

By on November 21, 2013
3.google releake kitkat untuk nexus.3

Keberadaan Android versi terbaru KitKat 4.4 telah sampai ke pengguna dengan berbagai vendor yang kemungkinan akan meluncurkan berbagai produk dengan sistem operasi ini. Tapi, sepertinya Google bergerak cepat dengan meluncurkan update terbaru sistem operasi ini untuk produk AOSP dan Nexus.

Conley Owels, software engineer Google mengatakan bahwa Nexus 7 dan Nexus 7 Wi-Fi danversi mobile, Nexus 4, dan Nexus 10 akan menggunakan update bernama KRT16S yang memiliki fitur bugfixes. Binari ini telah ditambahkan ke dalam repositori seri Nexus yang telah disebutkan di atas.

Apa saja yang diupdate dalam peluncuran update terbaru ini? Ternyata selain sistem binary bugfixes, Google juga memperbarui factory image untuk produk-produk Nexus yang relevan,yaitu seri yang telah disebutkan di atas. Lalu seri apa saja yang belum dapat menikmati update ini?

Ternyata masih ada seri Nexus yang masih tergolong baru yang belum dapat menikmati pembaruan KitKat 4.4 ini. seri tersebut adalah seri Nexus 7 3G original dan Nexus 4 original.Keduanya belum dapat menggunakan Android versi 4.4 jadi tidak memungkinkan bagi Google memberi kesempatan keduanya merasakan fitur initial build ini.

Jika Anda menggunakan produk Nexus yang telah disebutkan, Anda harus mengecek ini. beberapa pengguna telah melihat OTA update. Sumber Kernel yang memiliki kode Flo, Manta, Grouper, dan Razor telah tersedia. Anda tinggal mengecek kodenya saja.

Bagaimana pendapat pengguna mengenai pembaruan ini? sejauh ini belum ada deskripsi jelas bagaimana menggambarkan respon pengguna. Pembaruan ini mungkin tak terasa signifikan bagi banyak pengguna, bahkan beberapa merasa bahwa perubahan paling mendasar adalah keharusan untuk melakukan backup data apabila Anda memiliki lebih dari satu akun Google.

Google mendapatkan keuntungan dengan adanya release fitur baru Android 4.4 ini karenamendapatkan feed back dari pengguna. Feed back tersebut menggambarkan bagaimana perubahan tersebut berpengaruh. Dengan itu, Google dapat melihat bagaimana respon masyarakat terhadap perubahan fitur tak lama sejak peluncuran Android 4.4 itu sendiri.

Upgrade fitur ini dapat didapat oleh pengguna Nexus dengan seri yang kompatibel ini. caranya adalah mereka melakukan perubahan atau upgrade sistem operasi smart phone mereka ini menjadi Android 4.4. Fitur terbaru Android 4.4 ini akan meningkatkan performa karena menyelesaikan bug.

Pengguna Nexus dapat menikmati performa terbaik KitKat 4.4 dengan menginstal sistem operasi ini di smart phone mereka. Ada software yang dapat digunakan untuk mengupgradenya. Mereka dapat dengan mudah melakukannya dengan mengunjungi Google.

Untuk mendownload driver, Anda dapat mencari KRT16S Nexus Drivers dan mengunduh driver-nya. Anda juga dapat mendapatkan file OTA yang memang tersedia untuk umum. Anda dapat dengan mudah menikmat bugfixes dengan Android 4.4 yang dibenamkan ke dalam ponsel Anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *