Google Ditengarai Tengah Mempersiapkan Televisi Android

By on October 13, 2013
3. Google Ditengarai Tengah Mempersiapkan Televisi Android1

Baru-baru ini ditengarai bahwa sepertinya, penerimaan Google TV oleh vendor-vendor teknologi tidak sesuai dengan ekspetasi awal yang dimiliki oleh pihak Google ketika mereka merilis produk tersebut. menyangkut hal ini, raksasa internet yang telah menguasai hampir seluruh aspek yang berkaitan dengan internet tersebut pun kini ditengarai tengah dalam proses menggodok penerus produk televisi yang telah terbukti tidak terlalu sukses tersebut. Belakangan diduga bahwa saat ini, pihak Google tengan dalam proses mempersiapkan penerus produk televisi canggih tersebut dan kemungkingan besar, penerus produk tersebut akan berbasis sistem operasi Android sehingga para pengguna Android bisa menantikan kehadiran TV Android tersebut

Produk terbaru yang ditengarai tengah dipersiapkan oleh Google tersebut diisyukan akan hadir dengan sebutan Android TV. Berkaitan dengan hal ini, para pengguna Android layak berbahagia mengingat jika akhirnya Google memang merilis produk tersebut, pengguna Android akan dapat menikmati acara televisi langsung di gadget mereka. Belakangan muncul dugaan kuat yang mengarah pada OS atau sistem operasi Android dimana kemungkinan, sistem operasi yang merupakan hasil garapan Google sendiri tersebut akan sedikit dimodifikasi demi menyesuaikan kebutuhan pada TV Android yang ditengarai tengah digodok oleh pihak Google tersebut. Mengenai basis Android yang rencananya akan digunakan untuk menunjang berjalannya televisi pintar tersebut di perangkat Android, versi 4.2 Jelly Bean kemungkinan besar akan menjadi versi yang akan dipilih oleh Google.

Alasan penggunaan Android versi 4.2 sendiri adalah untuk memudahkan para pengembang aplikasi yang saat ini sudah terbiasa dengan versi Android tersebut. Dengan banyaknya pengembang yang telah tebiasa dengan Android versi 4.2 tersebut, besar kemungkinan produk televisi pintar tersebut akan semakin laku mengingat kemungkinan akan ada semakin banyak pengembang yang melibatkan produk televisi pintar tersebut dalam jajaran produk mereka. Bukan itu saja, dikatakan juga bahwa ada keuntungan lain yang bisa didapatkan dari penggunaan sistem operasi Android dalam menjalankan televisi pintar tersebut di perangkat Android. Seperti dikutip dari TechCruch, salah satu keuntungan lain yang bisa didapatkan dari penggunaan Android yaitu kebutuhan akan hardware yang terbilang tidak terlalu spesifik.

Isu yang muncul berkaitan dengan digarapnya produk televisi pintar tersebut yaitu semakin menguatnya pandangan analisis mengenai fokus Google pada perangkat sistem operasi buatannya. Banyak analisis mengatakan bahwa kemungkinan besar, kedepannya semua perangkat buatan Google akan menggunakan sistem operasi berlogo robot hijau garapannya tersebut. Salah satu hal yang mengingikasikan hal ini yaitu fakta bahwa Google sudah memulai hal tersebut lewat perangkat wearable buatannya, Google Glass yang telah diketahui mengusung sistem operasi Android. Terlepas dari semua, peluncuran produk TV Android sudah barang tentu akan menjadi berita bagus untuk para pengguna perangkat Android, terutama pengguna yang menggunakan Android versi 4.2 Jelly Bean.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *