Gebrakan Android Silver Google

By on May 2, 2014
3. Gebrakan Android Silver Google 1

Dunia android memang penuh dengan hal-hal yang mengejutkan. Anda pasti akan terkejut jika mengetahui telah ada ratusan juta aplikasi yang bisa dijalankan di ponsel android sejak pertama android mulai diperkenalkan oleh Google. Yang kedua, teknologi android selalu berkembang dan setiap perkembangan selalu membawa sesuatu yang luar biasa, yang memanjakan para penggunanya dengan kemudahan-kemudahan dan juga fungsionalitas yang tinggi.

Google, sebagai pengembang Android, sampai saat ini telah berhasil membuat program OS buatanya menjadi salah satu OS terlaris didunia. Bisa Anda lihat bahwa sebagian besar ponsel cerdas yang ada di masa kini memakai OS android buatan Google. Google sendiri telah berhasil membuat beberapa versi android, dan yang terakhir adalah android KitKat. Namun rupanya Google tidak bisa puas dengan hanya memproduksi OS android KitKat karena kini secara diam-diam, perusahaan raksasa ini sedang menggagas dan menjalankan ujicoba android silver.

Gebrakan android silver Google ini adalah suatu program ekslusif yang nantinya akan menggabungkan ponsel-ponsel pintar pilihan dari berbagai vendor di dunia. Ponsel-ponsel cerdas yang nantinya akan dimasukkan dalam program android silver ini adalah ponsel dari berbagai produsen  yang telah memenuhi syarat ketat dari Google dan sanggup patuh pada aturan Google yang jauh lebih ketat dari android biasa.

android silver, gadget, hp android, google, harga samsung

Banyak dari ponsel tersebut yang nantinya akan ikut dalam program adroid silver Google harus mempergunakan sistem operasi android paling baru dan hanya diizinkan boleh melakukan perubahan secara terbatas serta tidak boleh ada banyak aplikasi bawaan dari produsen. Jika syarat-syarat ini terpenuhi maka ponsel-ponsel tersebut akan mendapat update OS dengan lebih cepat dan tepat waktu, seperti pada ponsel Nexus.

Untuk meningkatkan eksklusivitas android silver Google, maka akan disediakan layanan purna jual ponsel yang eksklusif juga. Bahkan untuk servis, yang boleh melakukannya hanyalah karyawan yang khusus mengurusi ponsel tersebut dan juga telah mendapatkan sertifikasi dari Google atau pihak operator telekomunikasi dan produsen ponsel yang telah bekerja sama dengan Google. Dengan demikian maka diharapkan bahwa ponsel-ponsel yang masuk program android silver ini hanya akan ditangani oleh para ahlinya yang telah mendapatkan banyak pelatihan sebelumnya. Dengan syarat teknisi yang menangani adalah mereka yang sudah bersertifikasi maka kemungkinan gagal service juga akan diminimalis.

Dengan kata lain, program Android Silver Google akan dibawah pengawasan ketat Google dan ini rupanya akan mirip seperti perlakukan Google terhadap Google Nexus dan juga Ponsel Google Play Edition. Walaupun saat ini Google membantah semua berita tentang Android silver namun banyak pihak yang mempercayai bahwa benar Google sedang mengerjakan proyek tersebut dan akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang. Program ini mungkin dibuat untuk menyaingi Apple iPhone yang sangat terkenal.

android silver, gadget, hp android, google, harga samsung

BACA JUGA:

Galaxy S5 Berhasil Menarik Hati Pengguna iPhone

Iklan Samsung Pamerkan kemampuan Kamera Galaxy S5

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *