Gara-Gara Samsung Galaxy S5 Perancangnya Diganti

By on May 10, 2014
2. Gara-Gara Samsung Galaxy S5 Perancangnya Diganti 2

Kabar mengejutkan tersiar dari pabrikan ponsel terbesar Korea Selatan, Samsung. Dikabarkan bahwa perusahaan tersebut mencopot kepala divisi design dan perancangan Samsung Galaxy dan menggantikannya dengan wakilnya. Gosip ini tersiar tidak lama setelah Samsung Galaxy S5 diluncurkan ke pasaran. Tidak ada alasan spesifik yang diumumkan oleh Samsung terhadap pencopotan kepada perancangan Samsung Galaxy ini. Namun banyak pihak menduga bahwa pencopotan jabatan kepala seksi design dan perancangan ini terkait dengan berbagai kritik yang ditujukan pada Samsung Galaxy.

Seperti diketahui bahwa tidak lama setelah Samsung S5 diluncurkan oleh pabriknya, ada banyak pihak yang yang melancarkan kritik serta cibiran terhadap produk terbaru Samsung tersebut. Mereka tidak puas dengan produk terbaru Samsung tersebut dan berkata bahwa tidak ada perubahan yang signifikan pada produk Samsung Galaxy S5 yang baru saja diluncurkan. Bahkan tidak ada peningkatan yang berarti pada teknologi prosesor serta dalaman Galaxy S5. Yang lebih parah lagi, desain body Galaxy S5 terkesan sangat monoton dan masih saja menggunakan body berbahan plastik yang terlihat murahan.

Memang selama ini Samsung selalu mempergunakan body berbahan plastik pada setiap produk yang dibuatnya, baik ponsel kelas bawah sampai ponsel kelas premium yang dijual dengan sangat mahal. Ada berbagai alasan yang dikemukakan oleh Samsung atas pemilihan bahan plastik untuk body ponselnya. Mereka berkata bahwa plastik terasa lebih hangat dari bahan logam dan juga lebih enak dan nyaman di genggaman. Plastik tidak licin dan tidak mudah peyok jika terjatuh.

Namun rupanya pasar menghendaki agar perangkat Samsung yang mereka beli terlihat lebih mewah dan berkelas dan mereka menghendaki Samsung yang terbuat tidak dari plastik. Karena hal tersebutlah maka kepala divisi desain dan perencanaan Chang Don-hoon digantikan oleh wakilnya, Lee Min-hyouk. Walau telah sukses membuat Samsung Galaxy S5 menjadi produk yang mengalahkan iPhone, namun rupanya penyegaran posisi diperlukan, apalagi Chang telah beberapa tahun menjabat posisi kepala desain dan tidak ada perkembangan yang signifikan.

Chang yang sekarang disingkirkan dari posisi kepala desain dan perencanaan Samsung Galaxy S5 dulunya adalah lulusan School of the Art Institute of Chicago dan telah bergelar profesor, kini tetap berada di dalam tubuh perusahaan Samsung, namun ia diserahi tugas lain. Kini Chang menjabat sebagai kepala pusat desain Samsung dan bertugas serta bertanggung jawab untuk menentukan desain produk-produk samsung secara umum.

Kini setelah posisi kepala divisi desain dan perencanaan dipimpin oleh Lee, maka banyak pihak berharap bahwa Samsung Galaxy berikutnya yang akan diluncurkan akan mempunyai banyak kejutan-kejutan baru, terutama kejutan dari sisi desain dan juga teknologi didalamnya. Kita tunggu saja apakah dengan kepala divisi yang baru maka Samsung akan bisa lebih berbenah.

samsung galaxy s5, harga samsung, android, gadget, ponsel

BACA JUGA:

Penampakan Lengkap Smartphone 3D Amazon

Android KitKat Melejit

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *