Galaxy Tab 3 Kids dari Samsung untuk Anak-Anak

By on October 30, 2013
2.Galaxy Tab 3 Kids dari Samsung untuk Anak-Anak1

Anak-anak juga tak mau kalah dengan orang tua. Di usia mereka yang masih belia, mereka sudah menggunakan gadget sendiri. Berkaca dari fenomena ini akhirnya Samsung berencana meluncurkan gadget khusus untuk anak-anak. Gadget ini diberi nama Galaxy Tab 3 Kids.

Peluncuran gadget untuk anak ini bukan tanpa alasan. Samsung telah membuat analisa yang hasilnya 70% pemilik tablet akan meminjamkan perangkat tersebut pada anak mereka. Jika dijadwalkan sesuai rencana maka pihak Samsung akan meluncurkan Galaxy Tab 3 Kids ini pada 10 November 2013 mendatang di Amerika. Bandrol harga tablet ini adalah sekitar US$ 229.99 atau sekitar Rp. 3.300.000.

Memang, rilis baru akan dimulai pada tanggal 10 November nanti tapi pihak Samsung juga telah melakukan pemasaran secara pre order. Pre order sendiri akan dibuka lebih awal yaitu mulai tanggal 1 November 2013 yang akan datang. Secara rinci, gadget terbaru dari Samsung ini merupakan perangkat Android berukuran 7 inci.

Walaupun didesain untuk anak-anak tapi gadget ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa. Dalam hal ini, Anda sebagai orang dewasa bisa merubah tampilan standar menjadi mode tampilan untuk anak-anak. Karena didesain khusus untuk anak-anak maka Galaxy Tab 3 Kids dilengkapi dengan fitur yang bernuansa pendidikan, hiburan dan permainan. 2 permainan populer yang bisa dimainkan pada gadget ini adalah Fruit Ninja dan Disney Toy Story: Smash It.

Selain itu, ada pula fitur Wi-Fi lengkap dengan kamera belakang berukuran 3MP di bagian belakang serta kamera 1.3MP untuk bagian depan. Nantinya, dengan kamera tersebut anak-anak juga akan bisa memotret dirinya sendiri. Anak-anak sangat menyukai warna-warna cerah. Samsung sangat memahami hal tersebut sehingga Galaxy Tab 3 Kids ini didisain dengan beberapa warna yang cerah khas anak-anak.

Untuk memudahkan pemakaian, Samsung juga melengkapi gadget ini dengan casing khusus yang memiliki beberapa macam dudukan. Dengan begitu, tablet anak ini bisa digunakan juga di atas meja seperti layaknya layar monitor. Tentunya, hal ini agar anak bisa mengoperasikan gadget milik mereka ini dengan mudah. Tetap saja, Anda selaku orang tua harus tetap mengawasi anak Anda saat bermain gadget.

Untuk itulah, Galaxy Tab3 Kids juga dilengkapi dengan fitur khusus yaitu aplikasi manajer. Fungsi utama dari fitur ini adalah untuk memudahkan orang tua meninjau serta mengontrol aplikasi yang akan diakses oleh anak-anak mereka nanti.

Dengan dirilisnya tablet dari Samsung ini, Anda tidak perlu lagi berbagi gadget dengan anak-anak Anda. Setidaknya, Anda bisa mempersiapkan gadget khusus yang memang untuk anak-anak. Melihat warnanya yang cerah dan fitur-fitur yang menarik, diharapkan anak-anak akan menyukainya. Belum ada kabar mengenai kapan Galaxy Tab 3 Kids akan dijual di Indonesia.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *