Galaxy Grand 2, Smartphone Rasa Galaxy Note 3

By on December 3, 2013
1. Galaxy Grand 2, Smartphone Rasa Galaxy Note 3 1

Kini, diakui maupun tidak, banyak sekali bertebaran produk-produk berbasis android yang dengan sangat mudahnya kita beli, bahkan sampai kita bingung mau beli yang mana. Kini muncul lagi satu ponsel cerdas made in Samsung yang tentunya akan menambah kebingungan Anda untuk menentukan pilihan gadget yang akan Anda beli. Apalagi produk baru Samsung Grand 2 ini sangat mirip dengan produk premium Samsung yang merajai gadget kelas atas, Galaxy Note 3.

Galaxy Grand 2 dikatakan sebagai smartphone rasa Galaxy Note 3 karena mempunyai desain yang sangat mirip dengan Note 3 secara kasat mata. Galaxy Grand 2 yang berukuran layar 5 inchi ini memang baru saja diluncurkan dan merupakan penerus dari keluarga Galaxy Grand yang sudah terkenal sejak beberapa waktu yang lalu. Secara sekilas yang membuat Galaxy grand 2 sangat mirip dengan galaxy Note 3 adalah desain casing belakangnya yang dilengkapi lapisan kulit, persis Galaxy Note 3 bahkan kemiripan juga terlihat dari corak dan kualitas jahitan lapisan kulit tersebut.

Kemiripan ini diprediksi tidak akan hanya terjadi pada Galaxy Grand 2 karena akan lebih banyak smartphone rasa Galaxy Note 3 lain yang akan diluncurkan Samsung pada generasi mendatang. Secara fisik, Galaxy Grand 2 mempunyai body dengan ukuran 146,8 x 75,3 x 8,9 mm dan berat hanya 163 gram. Jika Anda ingin membelinya maka ada tiga pilihan warna yaitu hitam, pink, dan putih.

 

Untuk desain layar, Samsung Galaxy Grand 2 mempergunakan layar capasitive dengan teknologi TFT dan berukuran 5,25 inchi. Layar tersebut sudah juga berkemampuan multitouch dan sangat mudah untuk dioperasikan apalagi tampilan layarnya sangat cerah dengan resolusi yang mencapai 780 x 1280 pixel dan kemampuan menampilkan 16 juta warna. Untuk kualitas gambar yang tajam dan jernih Samsung membekali layarnya dengan kepadatan 280ppi.

Untuk performanya, smartphone rasa Galaxy Note 3 ini mempunyai dapur pacu yang cukup gahar yaitu prosessor Quad Core 1,2 GHz yang didukung oleh 1,5GB RAM yang membuat Galaxy Grand 2 ini mampu melakukan multitasking, bahkan program-program yang sangat berat seperti game dan flash. Untuk OS-nya, Galaxy Grand 2 sudah mempergunakan Android 4.3 Jelly Bean namun belum ada info tentang upgradeable OS ke KitKat 4.4.

Mesin pacu Galaxy Grand 2 tersebut juga didukung dengan memori penyimpanan yang cukup lega yaitu 8GB yang bisa diupgrade sampai 64GB dengan MicroSD. Memori ini juga berfungsi untuk mendukung kinerja kamera Galaxy Grand 2 yang berukuran 8MP dan 1,9MP dengan fitur LED flash, autofocus, geo-tagging, smile detection and image stabilization. Fitur lainnya adalah dual sim, konektivitas yang lengkap (WiFi, 3G, MicroUSB, Bluetooth, dll), baterai yang dipakai juga sudah berukuran 2600mAh.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *