Gadget Terbaru Samsung Seri Galaxy dengan Android Marshmallow

By on February 19, 2016
2.Gadget Terbaru Samsung Seri Galaxy dengan Android Marshmallow2

Sebagai penggemar Samsung Galaxy, Anda boleh berbahagia. Pasalnya, tahun 2016 ini akhirnya Samsung mulai memiliki kesempatan untuk menyematkan Android 6.0 Marshmallow pada gadget mereka.

Samsung sendiri memilih Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Perihal penggunaan android marshmallow pada gadget terbaru mereka tersebut sudah diumumkan secara resmi. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sendiri adalah gadget Samsung yang dirilis pada tahun 2015 yang lalu.

Kini, Anda sudah bisa merasakan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge versi terbaru dengan menggunakan sistem operasi android marshmellow mulai 15 Februari 2016. Kabar baik tersebut tidak hanya untuk gadget terbaru tersebut.

Setelah disematkan pada Samsung S6 dan Samsung S6 Edge, rencananya android marshmellow juga akan disematkan pada seri Galaxy yang lainnya. Lalu, kapan Samsung Galaxy seri dengan android 6.0 ini akan hadir di Indonesia?

Sayangnya, belum ada kejelasan dari pihak Samsung. Menurut pihak Samsung, jadwal pembaruan android ini akan dibuat terpisah dan tidak diumumkan secara serempak. Karena itu, akan ada pengumuman lanjutan mengenai update android ini untuk setiap negara.

Samsung akan memberikan update android pada Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge berdasarkan kebutuhan pasar di masing-masing negara. Tentu saja, saat gadget terbaru dengan sistem operasi android 6.0 ini diluncurkan, akan ada beberapa penyesuaian.

Misalnya saja, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan memiliki layar tepi dan fitur layar tepi yang baru. Uniknya, antarmuka layar tepi tersebut akan dibuat melengkung. Selain itu, performanya pun akan meningkat di mana Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan lebih cepat dan lebih nyaman dari versi sebelumnya yang tanpa android 6.0.

Selain itu, Samsung Galaxy S6 juga akan lebih variatif dari segi warna. Anda bisa memilih warna-warna yang memikat dan elegan seperti white pearl, black sapphire, gold platinum, dan blue topaz. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S6 Edge hanya akan diberikan satu pilihan warna saja yaitu green emerald.

Walaupun begitu, warna tersebut juga cukup memikat dan elegan. Tidak hanya itu saja, kedua Samsung seri Galaxy ini juga didukung dengan spesifikasi yang mumpuni. Misalnya, pada bagian layar didukung pula dengan AMOLED QUAD HD. Layar yang digunakan berukuran 5.1 inci.

Performa Samsung seri Galaxy didukung oleh prosesor Quad 2.1GHz dan Quad 1.5GHz. Jika dihitung perpaduan prosesor ini setara dengan octa-core. Kamera pada smartphone ini menggunakan kamera belakang dengan sensor 16MP dan kamera depan dengan sensor 5MP.

Koneksinya sudah mendukung 4G LTE Advanced termasuk penggunaan RAM 3GB. Anda bisa memilih 3 kapasitas memori internal 32GB, 64GB, dan 128GB. Kalau Anda sendiri, ingin mencoba Samsung Galaxy seri yang mana? Tentu Anda tidak ingin ketinggalan mencoba kecanggihan android 6.0 di Galaxy S6 dan S6 Edge, bukan?

Samsung Seri Galaxy

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *