Gadget LG Tawarkan Kemudahan Virtual Reality

By on February 24, 2016
2. Gadget LG Tawarkan Kemudahan Virtual Reality 1

Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona menjadi ajang banyak perusahaan untuk menampilkan produk-produk terbaru mereka. Tidak terkecuali LG, perusahaan asal Korea Selatan. Akan tetapi, LG tidak hanya membawa produk Smartphone mereka di ajang ini. Mereka juga membawa gadget Virtual Reality (VR) dan kamera yang mereka akan luncurkan tahun ini.

Dua gadget LG ini adalah LG 360 VR serta LG 360 Cam. Gadget LG 360 VR dan LG 360 Cam sendiri dibuat khusus untuk dapat digunakan bersama LG G5.

Berdasarkan informasi yang dilansir IGN, pada Senin, 22 Februari 2016, gadget pertama, yaitu LG 360 VR dapat memberikan pengalaman Virtual Reality sebenarnya bagi penggunanya. Menurut situs ini, gadget ini dapat membuat Anda seperti menonton TV 130 inci dari jarak 2 meter.

Menurut LG sendiri, headset VR yang mereka produksi ini berbeda dengan produk sejenis yang sudah beredar. Salah satu keunggulan yang mereka tampilkan pada produk ini adalah kemudahan penggunaannya.

Untuk menggunakan headset VR buatan LG ini, pengguna tidak perlu memasukkan Smartphone atau gadget ke dalamnya. Pengguna hanya perlu menghubungkan headset VR ini dengan kabel ke port USB pada LG G5. Dengan menggunakan aplikasi VR pada LG G5, pengguna gadget ini sudah dapat menikmati VR dengan mudah.

Hal menarik lainnya adalah desain dari headset VR ini yang terbilang cukup kecil. Desainnya yang kecil ini membuatnya hanya mempunyai berat 118 gram. Berat headset ini bila dibandingkan dengan headset VR lainnya dapat dikatakan lebih ringan, misalnya dengan Samsung Gear VR yang beratnya mencapai 318 gram. Ditambah lagi, headset VR lainnya masih ditambah berat dari Smartphone yang harus dimasukkan ke dalamnya.

Gadget LG ini juga mendukung untuk digunakan pada konten dengan pengambilan gambar dan video 360 derajat. Ditambah lagi, LG 360 VR mampu menghasilkan tampilan dengan kerapatan 639 ppi.

Selain LG 360 VR, gadget LG lainnya adalah LG 360 Cam. Kamera unik ini dapat digunakan untuk mengambil gambar dan video dengan sudut 200 derajat atau wide angle. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa beresolusi 13 MP. Selain itu, LG juga menggunakan baterai dengan kapasitas 1.200 mAh dengan kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB dan slot MicroSD untuk menambahnya.

LG 360 Cam juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 2K dan audio 5.1 sorround sound. Kualitas suara yang baik ini dapat dihasilkan berkat 3 mikrofon yang terpasang pada gadget ini. Selain kualitas video dan suaranya yang cukup baik, LG juga bekerjasama dengan Google untuk keperluan media sosial. Dengan kerjasama ini, video dan gambar yang diambil menggunakan LG 260 Cam dapat langsung diunggah ke Google Street View dan YouTube 360 langsung dari gadget LG ini.

Gadget LG

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *